Header Ads

PRAJURIT ALUGORO MELAKSANAKAN TEMBAK MORTIR SENJATA BANTUAN



KEBUMEN  - Selama 3 hari dimulai dari tanggal 3 s.d. 5 Desember 2018 satuan Yonif 410/Alugoro menyelenggarakan latihan menembak senjata lintas lengkung (Mortir sedang) dan (Mortir ringan) yang dilaksanakan di daerah latihan Desa Ambal, Kebumen, Jawa Tengah.

Latihan menembak senjata lintas lengkung ini diikuti oleh seluruh prajurit Yonif 410/Alugoro yang menjabat sebagai tim penembak senjata bantuan lintas lingkung tersebut, khususnya adalah Kompi Bantuan. Adapun senjata yang di gunakan dalam latihan menembak lintas lingkung yaitu senjata MO 60 Comando, MO 60 LR, dan Mortir 81 Norinco.

Lettu Inf Sugiyanto selaku Komandan Kompi Bantuan Yonif 410/Alugoro menyampaikan bahwa latihan ini di samping latihan program dari Komando Atas, latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan serta profesionalitas prajurit guna menunjang tantangan tugas ke depan, yang diharapkan para prajurit Yonif 410/Alugoro khususnya Kompi Bantuan maupun Peleton Bantuan dari Kompi Senapan yang menjabat sebagai tim penembak senjata bantuan, mampu dan mahir dalam melayani senjata bantuan lintas lengkung, guna untuk memelihara dan meningkatkan keterampilan serta kemampuan prajurit, khususnya bagi penembak senjata kelompok Yonif 410/Alugoro.

Selama 3 hari berlatih, Danyonif 410/Alugoro Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P terus mendampingi dan memberikan arahan kepada setiap prajurit, baik tim penembak maupun tim pendukung, karena berkaitan dengan masyarakat yang lalu-lalang agar dapat tercipta kondisi yang aman pada sasaran dan pelintasan peluru mortir.

Pelatihan menembak senjata lintas lengkung (Mortir sedang) dan (Mortir ringan) yang dilaksanakan oleh satuan Yonif 410/Alugoro di Ambal, Kebumen, Jawa Tengah kurang lebih selama 3 hari ini berjalan dengan aman dan lancar. (Pen Yon-ALG)

No comments

Powered by Blogger.