Header Ads

Potensi Danau Sanggu di Desa Sanggu Barito Selatan, Menarik Perhatian Kodim 1012/Buntok



BUNTOK - Rombongan yang dipimpin langsung Dandim 1012/Buntok yang diwakilkan oleh Pasiter Kodim 1012/Buntok Kapten Inf M. Kasand sangat antusias menikmati Keindahan Danau yang masih alami tersebut.

Menurut Pasiter Kodim 1012/Buntok, suasana Danau Sanggu ini mempunyai khas dan nilai seni tersendiri, apalagi saat ini di Wilayah Kabupaten Barito Selatan giat – giatnya mempromosikan kunjungan wisata 2019.

“Danau Sanggu sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga. Danaunya masih alami, sehingga nuansa keasrian begitu terasa,” katanya, Jumat (12/12/2018).

Ia berharap dengan kunjungan berwisata ini bisa menambah kecintaan terhadap lokasi wisata lokal. Sekaligus dapat menambah wawasan Ibu-ibu Pengurus Persit maupun Ibu Anggota Persit yang lain bisa menjalin hubungan kekeluargaan dengan masyarakat di sekitar lokasi Danau Sanggu.

“Kegiatan ini tidak sekedar jalan-jalan saja, melainkan menikmati wisata lokal dan meningkatkan hubungan kekeluargaan antar Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana,” ujarnya.

Di lokasi wisata rombongan menikmati panorama keindahan danau, bersantai ria sambil makan beramai ramai dan mengabadikan moment tersebut lewat foto bersama dengan Ibu – Ibu yang kebetulan ada di tempat wisata.

Setelah dari danau Sanggu rombongan melanjutkan berkunjung ke obyek wisata lainnya yang berada di Wilayah Kecamatan Dusun Selatan yakni wisata pemandian Rawen yang ada di Desa ‎Sanggu.


Sementara Ketua Seksi Kebudayaan, Ny. M. Kasand mengungkapkan, sebenarnya tujuan dari kunjungan rombongan Ibu-ibu Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXVIII Kodim 1012 Buntok adalah menjalankan salah satu program dari agenda kegiatan Persit, dimana kegiatan ini termasuk yang harus terus berjalan agar komunikasi dengan masyarakat bisa dibuktikan dengan nyata.

“Sebagai Ibu persit harus membantu juga tugas suami dalam segi sosial seperti yang kita lakukan saat ini, ada tiga tujuan yang kita jalankan saat ini diantaranya, biasa mengetahui kearifan lokal dan macam seni serta kekayaan lokal yang ada di daerah kita, sekaligus kita juga bisa mengetahui segi sosial masyarakat yang ada, yang terakhir kita bisa menjalin silaturrohmi dengan tokoh agama setempat. Kita sedikit harus mengetahui tentang Wisata – wisata yang ada di wilayah kita dengan tujuan menambah pengalaman,”

No comments

Powered by Blogger.