Header Ads

Polda Jabar Kerahkan 28.328 Personil Untuk Pengamanan Operasi Lilin Lodaya 2018 Natal Dan tahun Baru


LINTASBATASINDONESIA.COM, JABARPersonel Polda Jabar melaksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2018 dalam rangka Pengamanan Hari Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Kamis (20/12/2018)

Kegiatan Ini di hadiri Oleh Gubernur Provinsi Jabar H. M Ridwan Kamil, S.T.,M.U.D, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono, Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si, Wakapolda Jabar, Kabinda Jabar, Kasgartap II/ Bandung, Kadishub prov. Jabar, Danlanud Husein Sastranegara, Danlanal Bandung, Direktur keselamatan dan keamananan PT. KAI, Ka Daop 2 Bandung, Pejabat Utama Polda Jabar, Kapolrestabes Bandung, Ketua MUI Jabar, Pimpinan BUMN, jajaran DPRD prov. Jabar, FKPD prov. Jabar.

Dalam Kesempatan Tersebut Gubernur Prov. Jabar Selaku Inspektur Upacara Mengucapkan Terimakasih Banyak Kepada Kepolisian Daerah Jawa Barat Yang Telah Menyelenggarakan Apel Gelar Pasukan ini.

“Operasi Lilin Lodaya ini mengerahkan 28.328 Personel dan berlangsung selama 12 Hari, mulai dari tanggal 21 Desember 2018 sampai 1 Januari 2019.” Tutur Gubernur Jabar

Polda Jabar Mengerahkan Personel didukung oleh TNI dan Personel gabungan dari berbagai Instansi (Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas kesehatan, Pramuka, dan Jasa Raharja) yang akan ditempatkan dibeberapa tempat dan Pos Pengamanan untuk memberikan Pelayanan serta Pengamanan Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas (keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran Lalu Lintas).

“Operasi ini difokuskan untuk mengamankan area tertentu, terutama Gereja/ tempat Ibadah di seluruh Jawa Barat yang merayakan Hari Raya Natal.” Tambahnya

Pada perayaan Natal dan Tahun Baru diprediksi akan terjadi mobilisasi masyarakat dari satu tempat ke tempat lain, serta munculnya titik konsentrasi massa di tempat tertentu, seperti tempat wisata, pusat perbelanjaan, pelabuhan, bandar udara, terminal, dan tempat-tempat lainnya. Tentunya peningkatan aktivitas masyarakat ini harus diantisipasi dengan baik oleh aparat keamanan.

Di penghujung Sambutan Gubernur Jabar mengatakan bahwa apel ini digelar sebagai pengecekan akhir kesiapan Personel dalam mengamankan perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

“Pengecekan ini dilakukan dari berbagai aspek, seperti personel, sarana-prasarana, anggaran, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).” Ucap Gubernur

“Apel ini juga sebagai tanda untuk pergeseran Pasukan personel ke satwil yang sudah ditetapkan untuk menempati pos pelayanan, pos pengamanan, serta Pos Terpadu.” Pungkasnya

No comments

Powered by Blogger.