Header Ads

Peringati Hari Ibu, Operasi Katarak Gratis Berikan Secercah Harapan



LINTASBATASINDONESIA.COM, MALANG   -  Cuaca Kota Malang pagi ini, Sabtu (22/12/2018), tampak cerah dengan sinar matahari melintas tepat di garis khatulistiwa. Hari ini pun menjadi hari yang membahagiakan bagi dua penderita katarak.

Pasalnya, mereka mendapatkan bantuan untuk melakukan operasi katarak secara gratis tanpa dipungut biaya sepeser pun.

Wagimin (65) warga Kalipare Kabupaten Malang, merupakan salah satu pasien yang berbahagia hari ini.

“Saya merasa senang sekali hari ini bisa operasi katarak dan mata saya nanti bisa melihat normal lagi,” ungkap Wagimin.

Kesempatan Wagimin dan Erni asal Bantur untuk mengikuti operasi gratis ini pun bukan tanpa perjuangan. Sebelum lolos dalam tahap pasien yang akan dioperasi, beliau beserta penderita katarak lainnya harus melakukan screening mata terlebih dahulu yang diadakan terpisah pada 10 Oktober 2018 lalu.

Setelah lolos pada tahap ini, beliau menunggu panggilan jadwal operasi yang ditentukan oleh pihak Malang Eye Center (MEC).

Slamet (korlap Sar Pakem Malang Raya) mengatakan, katarak merupakan salah satu penyakit yang bisa mengakibatkan kebutaan total pada pasiennya. Bahkan, angka kebutaan yang terjadi di dunia paling banyak diakibatkan oleh penyakit ini.

“Kami berterima kasih kepada dokter mata dan pihak klinik MEC yang selama ini telah mendukung program operasi katarak gratis,” ujar Slamet.

Untuk tahun mendatang, yakni 2019, Ana (KSK) mengatakan bahwa
kegiatan ini akan terus berkelanjutan demi misi kemanusiaan dan tetap difokuskan kepada pasien pra sejahtera yang berada di wilayah pelosok Jawa Timur..   (AN)

No comments

Powered by Blogger.