Header Ads

Lantamal 8 Siang Mengamankan Natal Dan Tahun Baru 2019 Di Sulut



LINTASBATASINDONESIA.COM -  Rabu (19/12/2018). Komandan Lantamal VIII Laksma TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M.Mar., Stud. menghadiri kegiatan Video Conference yang bertempat di Ruang Tri Brata Mapolda Provinsi Sulawesi Utara dalam rangka Pelaksanaan Pengamanan Pam Natal 2018 dan Tahun baru 2019.

Pejabat pusat yang hadir pada Teleconference antara lain, Kapolri, Kasum TNI, Kemenko, Kemenkes, Kemenhub, Pejabat FKPD pusat. Sambutan Kapolri menyampaikan berkaitan dengan Liburan panjang Perayaan Natal dan Tahun Baru diharapkan agar lebih perhatikan keselamatan dan kesehatan serta waspadai tindak terorisme yang akan mengganggu stabilitas keamanan Nasional.

Dalam Sambutan-sambutan yang disampaikan oleh Kakorlantas Terkait pengaman Jalan raya sesuai dengan wilayah kerjanya lebih diwaspadai untuk kemacetan. Menteri Perhubungan terkait Angkutan umum baik Udara, Laut dan Darat sesuai dengan kelayakan dan kesiapan armadanya agar tidak membahayakan penggunanya. Kemenkes terkait dengan pelayanan kesehatan dan para medisnya dalam rangka persiapan menjelang perayaan Natal dan tahun baru menyiapkan sarana RS untuk penanggulangan baik kecelakaan maupun bencana alam. Panglima TNI yang di Wakili Kasum TNI terkait kerjasama dan sinergitas TNI dan Polri sesuai dengan tugas keamanan untuk membantu Kepolisian dengan sub koordinasi dengan stakeholder yang ada untuk melakukan hal emergency, serta kesiapsiagaan untuk memberikan pertolongan awal sesuai dengan bencana yang terjadi di lapangan maupun ancaman terorisme yang akan mengganggu kestabilitasan keamanan.

Kapolda Sulut juga menambahkan di wilayah Sulawesi Utara ini diprediksi untuk keamanan tergolong masih aman namun, tidak menutup kemungkinan akan terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, untuk itu setiap instansi terkait agar saling kerjasama dalam hal keamanan baik TNI, Polri maupun Ormas agar terciptanya keamanan yang kondusif. Untuk transportasi Laut agar memperhatikan jumlah kapasitas penumpang sesuai dengan Manifest yang sudah ditentukan.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kasdam XIII/Merdeka, Kapolda Sulut, Danlantamal VIII, Danlanudsri, Kasrem XIII/Merdeka, Jasa Raharja, Dinas kesehatan, Dinas Perhubungan, pejabat teras Polda dan tamu undangan lainnya.

Jalesveva Jayamahe

No comments

Powered by Blogger.