Header Ads

Ketua Umum MPN, H. Umar Wirohadi, SH.MM. "Pak Michel Layak Jadi Bupati"

Ketua Umum MPN, H. Umar Wirohadi, SH. MM. (pakai batik lengan panjang)

Banyuwangi, MPN Media Centre.
Sisa catatan dari pendidikan dan pelatihan (Diklat) 1, masih ada informasi yang menarik untuk disimak. Ada cerita menarik ketika Michel memberikan kuliah umum pada peserta Diklat, bahwa sepanjang hidupnya pria asli kelahiran Banyuwangi ini dihabiskan untuk melakukan kegiatan sosial.

Pola usaha yang dilakukan untuk membangun desanya ibarat pencari ikan, diberi kail dan umpannya. Kemudian carilah ikan sendiri.
Pola inilah yang sering dilakukan setiap membantu masyarakat desa di kota Blambangan . Pria yang mengaku masa kecilnya hidup sengsara ini, kini dikenal oleh masyarakat Banyuwangi sebagai pengusaha sukses. Punya pabrik pupuk anorganik di lima kabupaten, punya kawasan wisata luasnya mencapai rutasan hektar dan penginapan berkelas hotel berbintang ini, menyayangkan pada generasi yang banyak membuang waktunya hanya untuk senang senang saja.

Dia siap menjadikan generasi muda bisa mandiri seperti dirinya.
"Bila perlu ada generasi muda yang sukses bisa mengalahkan saya. Apabila itu ada, ini merupakan penghormatan bagi saya," tutur Michel saat memberikan kuliah umum, di lokasi kafe Alam Indah Lestari (18 Desember 2018).

Upaya merubah perilaku masyarakat Banyuwangi secara total dia pun mengaku tidak punya kemampuan. Untuk bisa merubah itu semua kerjasama masyarakat dengan unrus penguasa dalam hal ini, birokrasi dan legislatif.

Maka dari itu semua, dia bersedia dicalonkan menjadi anggota legislatif. Tujuannya, dia bisa berjuang dari unsur pilar negara.

Michel pengusaha sukses di Banyuwangi.

Layak Bupati

Di tengah tahun politik ini, menurut Ketua Umum MPN, banyak politisi rame rame berebut jadi anggota dewan. "Tujuannya mereka nyaleg itu paling utama pingin kaya dari anggota legislatif. Tetapi idiologi dan filosofi apa sesungguhnya akan diperjuangkan tidak ada. Inilah awal dari kehancuran bangsa ini yang datangnya dari dalam sendiri," tutur H. Umar Wirohadi, SH. MM.

No comments

Powered by Blogger.