Header Ads

Kapolres Pemalang dan Dandim Pemalang Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Candi 2018


LINTASBATASINDONESIA.COM, PEMALANG - Dalam rangka pelaksanaan Operasi Lilin Candi tahun 2018, Polres Pemalang melaksanakan Apel Gelar Pasukan yang diikuti oleh anggota Polri Polres Pemalang, TNI Kodim 0711/Pml, Dinas Instansi terkait dan Saka Bhayangkara di halaman Mapolres Pemalang, Jumat (21/12/2018 ).
Dalam pelaksanaan apel gelar pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pemalang AKBP Nona Pricillia Ohei S.I.K., S.H., M.H. dan Dandim 0711/Pml Letkol Edy Supriyadi S.S., M.M., M.Tr (Han) sebagai wujud sinergitas TNI-Polri dalam pengamanan perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

“Sinergitas dan Soliditas TNI-Polri merupakan kunci sukses keberhasilan dalam pengamanan perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 sehingga dapat berjalan aman, lancar dan kondusif” Jelas Kapolres Pemalang AKBP Nona.

Kapolres Pemalang selaku Inspektur upacara membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Prof Drs. H. Muhammad Tito Karnavian M.A., Ph.D.

Kapolri mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel Polri, jajaran TNI, pemerintah daerah serta pemangku kepentingan lainnya yang selama ini telah bekerja dengan sungguh-sungguh dalam memelihara stabilitas kamtibmas yang kondusif.

“Polri bersama segenap jajaran TNI dan stakeholders terkait lainnya menggelar operasi kepolisian terpusat yang melibatkan 167.783 personel pengamanan” ungkap Kapolri.

Operasi kepolisian ini dilaksanakan selama 10 hari sejak tanggal 23 Desember 2018 sampai dengan 1 januari 2019, kecuali pada beberapa Polda prioritas I meliputi Jatim, Bali, Sulut, Maluku, NTT, dan Papua akan digelar selama 12 hari terhitung sejak 21 desember 2018.

“Apel gelar pasukan diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran sebagai momentum penting untuk meninjau kesiapsiagaan personel, melakukan pengecekan sarana dan prasarana pengamanan, serta memperkuat soliditas pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam pengamanan Hari Raya Natal 2018 dan Tahun baru 2019” Jelasnya.

“Saat ini Polri telah menginventarisir beberapa potensi kerawanan diantaranya kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, potensi aksi terorisme, sweeping ormas dan aksi intoleransi, kecelakaan moda transportasi baik darat, laut, maupun udara, ketersediaan dan stabilitas harga pangan, serta kemacetan dan kecelakaan lalu lintas” imbuhnya.

Humas Polres Pemalang

No comments

Powered by Blogger.