Header Ads

Dalam Waktu Dekat MPP & Korwil MPN Banyuwangi Menggelar Diklat Jurnalistik


LINTASBATASINDONESIA.COM, Banyuwangi - Demi meningkatkan keilmuan bidang kewartawanan/jurnalistik para Wartwan yang dalam wadah organisasi media Majelis Pers Nasional ( MPN ). Majelis Pimpinan Pusat ( MPP ) bersama Korwil MPN Banyuwangi, segera gelar Diklat Jurnalistik. Yang gema pelaksanaannya akan digelar pada 17-18-19 Desember 2018 nanti.

Sebagaimana disampaikan oleh Ketua Majelis Pers Nasional ( MPN ) Korwil Banyuwangi Rudy Hartono yang juga Wartawan Media Oposisi itu. Bahwa hal tersebut harus dilakukan demi menjawab stigma miring yang berkembang di publik tentang oknum Wartawan. Lebih – lebih menurut Rudy beberapa waktu terakhir banyak Wartawan yang berurusan dengan penegak hukum gara – gara penulisan berita.

” Stigma miring banyaknya oknum Wartawan hanya berbekal KTA itu perlu diminimalisir, dan harapan saya wartawan yang ada di organisasi MPN dengan adanya Diklat bisa menjawab bahkan menghilangkan stigma negatif itu. Saya mengajak rekan – rekan Wartawan yang di MPN atau bila mungkin dari luar MPN, monggo belajar bersama melalui sarana Diklat yang akan kami lalsanakan, “ kata Rudy Selasa 11/12/2018.

Pungkas Rudy menambahkan , bahwa dirinya berkeinginan produk pemberitaan oleh rekan – rekan Wartawan yang ada dalam tubuh MPN benar – benar sesuai Kode Etik Jurnalistik ( KEJ ). Yang terpenting menurut Rudy Wartawan dan Media terutama yang ada di MPN Korwil Banyuwangi. Jadi Wartawan yang profesional, bermartabat dan memberi manfaat, imbuhnya.

Sementara Idrus Ketua Panitia Diklat, menjelaskan bahwa,

” Pelaksanaan Diklat akan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 17 s/d 19 Desember. Semula tempat ditentukan di AULA Poliwangi, dialihkan ke AULA Wisata AIL. Alasan pengalihan mengingat ada pemberitahuan dari Humas Poliwangi kondisi gedung tidak memungkinkan. Akibat guyuran hujan beberapa waktu lalu atap gedung mengalami bocor dan perlu ada perbaikan, ” paparnya.

Ditambahkan oleh Idrus bahwa peserta Diklat selain  para Wartawan dalam kota Banyuwangi yang tergabung di MPN. Juga ada peserta dari beberapa Kabupaten lain, Jember, Pasuruan, Kediri, Nganjuk, Malang, Situbondo, bahkan dari NTT dan yang lainnya. ( eta ).


No comments

Powered by Blogger.