Header Ads

Cegah penyebaran Demam Berdarah Anggota Koramil 0808/06 Srengat Bantu Fogging


Blitar- Untuk mencegah terjadinya penyakit Demam berdarah (DB) di wilayah binaannya, Sertu Rudi dan Serka Matwira anggota Koramil 0808/06 Srengat
Kodim 0808/Blitar bersama anggota Puskesmas Srengat melaksanakan kegiatan Fogging bertempat di Desa Dermojayan Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar, Sabtu (08/12/2018).

Hal itu dilakukan mengingat saat ini sering terjadi hujan di wilayah Kecamatan Srengat sehingga perlu dilakukan pencegahan penyakit Demam berdarah yang di akibatkan oleh gigitan nyamuk.

Bukan hanya kegiatan Fogging saja Babinsa bersama anggota Puskesmas Ibu Suzan didampingi Bidan Desa Dermojayan Ibu Alimah Ashadiyah juga memberikan penyuluhan tentang bahaya Penyakit Demam Berdarah serta bagaimana cara pencegahanya .

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah meluasnya penyakit Demam berdarah(DB).

Akan tetapi kita juga meminta kepada seluruh warga agar peduli dengan Lingkunganya, salah satunya dengan hidup sehat dan menjaga kebersihan di sekitar rumah" Kata Ibu Suzan selaku anggota Puskesmas Srengat saat ditemui disela sela kegiatan.

Sementara itu Serka Matwira Anggota Koramil 0808/Blitar juga menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Babinsa kepada warganya dalam mencegah menyebarnya penyakit Demam berdarah.

Apalagi saat ini sering hujan, dimana ini merupakan waktu yang tepat bagi nyamuk untuk berkembang biak. Maka dari itu kami bersama anggota Puskesmas Srengat di dampingi Ibu Bidan melaksanakan Fogging agar nyamuk tidak berkembang sehingga harapanya warga di wilayah kami tidak ada yang terkena penyakit Demam berdarah "Tandasnya. (Red).

No comments

Powered by Blogger.