Header Ads

Babinsa Koramil Padangan Ajak Warga Binaanya Giatkan Siskamling



BOJONEGORO, LINTAS BATAS INDONESIA  -   Lingkungan tempat tinggal yang aman dan nyaman adalah impian setiap warga masyarakat. Guna mewujudkan hal tersebut, Babinsa Koramil 0813-11/Padangan, Koptu Darminto mengajak warga Desa Sidorejo untuk melakukan kegiatan Siskamling diwilayah binaannya.

Dari pantauan, Koptu Darminto malam itu bersama warga di Pos Kamling desa setempat mengatakan bahwa kegiatan Siskamling ini merupakan langkah dalam menciptakan suasana yang kondusif di masyarakat.

"Saya mengajak warga setempat untuk kembali menghidupkan Siskamling. Sebab hal ini sebagai tindakan preventif dalam menangkal aksi kriminal ataupun terorisme. Selain itu, jug kami telah bersinergi dengan perangkat desa serta Babinkamtibmas setempat," ujarnya, Kamis (20/12).

Koptu Darminto menambahkan, peran aktif warga setempat dalam kegiatan Siskamling ini dapat meminimalisir terjadinya gangguan keamanan di lingkungan tempat tinggalnya.

"Tanpa adanya dukungan dari segenap warga masyarakat maka kegiatan Siskamling ini takkan berjalan dengan optimal, dan saya berterima kasih banyak kepada warga yang telah berperan aktif dalam melaksanakan jadwal Siskamling yang telah dibentuk bersama," lanjutnya.

"Di setiap RT kita sudah aktifkan Siskamling ini, semoga kondusivitas lingkungan desa Sidorejo dapat tercapai dan mendukung kegiatan sehari-hari masyarakat," tutupnya. 

(Pendim)

No comments

Powered by Blogger.