Header Ads

Babinsa Kelurahan Joyotakan Koramil Serengan Aktif Ikuti Rapat KB



LINTASBATASINDONESIA, Jajaran TNI sudah lama menjalin kerja sama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), dengan menerapkan kekuatan jaringannya hingga ke pelosok wilayah,  yakni mengerahkan Bintara Pembina Desa (Babinsa). Babinsa merupakan ujung tombak dari unsur TNI dalam membantu mensukseskan program Keluarga Berencana (KB).

Seperti yang dilakukan Serda  Rohmad dan Koptu Catur, Babinsa kel Joyotakan Koramil 03/Serengan, Kodim 0735/Surakaeta. pada hari selasa 11 Desember 2018, menghadiri kegiatan FKPPKBD ( Forum komunikasi petugas dan penggelola keluarga berencana daerah)  sebagai motivator dan sudah terlatih memberikan penyuluhan KB kepada warga sesuai dengan kemampuan yaang dimilikinya. Kiprah dan peran serta Babinsa cukup aktif dalam mengajak masyarakat untuk ikut program KB.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi Penyuluhan seluruh kepada kader PLKB masing kelurahan tentang 2 anak cukup dan cara penggunaan alat kontrasepsi, yang baik dan benar serta bagaimana cara menarik warga supaya tertarik dan mauengikuti progam KB dengan penuh kesadaran.

(Pen)

No comments

Powered by Blogger.