Header Ads

Antisipasi Banjir, Babinsa Koramil 0813-11/Padangan Bersama Warga Benahi Saluran Waduk Ngradin



LINTAS BATAS INDONESIA, BOJONEGORO, - Memasuki musim penghujan yang akhir-akhir ini lebih intens melanda wilayah Kabupaten Bojonegoro membuat warganya berbenah diri, terlebih dalam mengantisipasi banjir tahunan.

Menghadapi masalah ini, Babinsa Koramil 0813-11/Padangan Serda Ngadiono yang memiliki wilayah binaan di Desa Ngradin bersama warga setempat melakukan kegiatan pembenahan saluran air Waduk Ngradin.

Serda Ngadiono mengatakan, pembenahan ini dilaksanakan guna menambah ketinggian tanggul saluran air waduk.

"Sehingga bila tanggul penahan tanah ini lebih tinggi maka dapat memperkuat saluran air. Terutama saat waduk menampung debit air di musim penghujan ini," ungkapnya.

Ditambahkan olehnya, bila musim hujan tahun ini lebih intens maka saat tanah menyerap air tidak mudah ambles.

"Selain itu juga dapat memperpanjang usia waduk yang merupakan sumber air bagi warga desa setempat dalam pengairan lahan persawahan," ujarnya.

Senada dengan Serda Ngadiono, Maksum (40th) warga setempat yang turut dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa warga sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa yang pro aktif dalam kegiatan masyarakat.

"Ya senang dibantu bapak Babinsa TNI, kerja sambil diselingi cerita oleh pak Babinsa menjadikan semangat tersendiri bagi kami. Lebih-lebih ceritanya yang memotivasi masyarakat dalam membangun desa," timpalnya.

No comments

Powered by Blogger.