Header Ads

Warga Desa Bagan Asam Antusias Sambut TNI Yang Akan Buka Jalan.



SANGGAU – Sasaran pelaksanaan Karya Bakti yang dilakukan oleh TNI Angkatan Darat diantaranya adalah Desa Bagan Asam, Kecamatan Toba, Kab. Sanggau. Hal itu dikatakan Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi saat melakukan tatap muka bersama warga Desa Bagan Asam, Kec. Toba, Kab Sanggau, Provinsi Kalbar.

Tatap muka tersebut, merupakan rangkaian kegiatan Pangdam XII/Tpr dalam rangka menghadiri Kegiatan Pembinaan Desa Fokus sekaligus meninjau sasaran Karya Bakti TNI yang akan dibangun infrastuktur jalan di wilayah Satuan Tugas Teritorial (Satgaster) Kodim 1203/Sanggau. Kamis ( 11/10/2018).

“Suatu kehormatan untuk datang ke Desa Bagan Asam ini, saya bersyukur dapat melihat secara langsung situasi dan kondisi yang ada di Desa ini. Terutama sekolahan, semoga bantuan bisa di salurkan ke sekolah ini,” kata Pangdam XII/Tpr saat memberikan sambutannya.

Pangdam XII/Tpr juga mengatakan bahwa, pembangunan infrastuktur jalan yang akan dilakukan oleh TNI, diharapkan memberi dampak yang signifikan untuk kemajuan Desa Bagan Asam ini, terutama di bidang perekonomian. Selain itu juga, warga diharapkan dapat merasakan kesejahteraan dengan terbukanya akses Jalan menuju Desa Bagan, walaupun jalan yang dibangun nantinya belum sempurna.

“Kepada warga Desa Bagan Asam, semoga dapat ikut membantu bergotong royong dalam pembangunan jalan nanti bersama-sama Prajurti-prajurit TNI, karna jalan yang dibangun ini adalah milik kita bersama,” tegas Pangdam XII/Tpr mengajak warga Desa Bagan Asam.

Ditempat yang sama, Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S. Ip, M. Si., memberikan apresiasinya kepada TNI, karena Program Desa Fokus ini didukung oleh Komandan Kodim 1204/Sgu dan langsung direspon oleh Bapak Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Achmad Supriyadi.

“Desa fokus ini melihat banyak hal terutama perjuangan masyarakat untuk memperoleh akses jalan untuk menuju ke kecamatan. Program ini terus kita dorong agar bisa melihat dan memastikan pembangunan di desa-desa khususnya yang berada di Kabupaten Sanggau,” jelas Bupati Sanggau.

Usai tatap muka bersama Warga Desa Bagan Asam, Pangdam XII/Tpr meminta kepada Kepala Desa agar mempersiapkan generasi Pemuda/Pemudi Desa Bagan Asam yang sudah menyelesaikan pendidikannya sampai dengan jenjang SMA/SMK untuk dibantu dan diarahkan menjadi Prajurit TNI Angkatan Darat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.