Header Ads

TNI Evakuasi Korban Gempa Ke Kapal Rumkit KRI Soeharso 990 TNI AL


PALU  - Peduli Kesehatan bagi masyarakat korban bencana gempa dan tsunami yang terjadi di beberapa wilayah di provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Kapal Rumah Sakit milik TNI AL yaitu KRI dr. Soeharso-990 melaksanakan pelayanan dan dukungan kesehatan bertempat di dermaga Pantokoan Kota Palu-Sulteng, Rabu (17/10/2018).

Letkol Laut (P) Joko Setiyono selaku Komandan KRI dr. Soeharso menyampaikan bahwa pelayanan kesehatan ini dilaksanakan untuk membantu para warga di daerah Palu dan sekitarnya pasca bencana gempa dan tsunami yang terjadi di akhir bulan September 2018 kemarin.

"Dukungan bantuan pelayanan kesehatan akan terus kami berikan terhadap masyarakat kota Palu, Sigi dan Donggala yang terkena musibah bencana gempa dan tsunami ini berupa pelayanan kesehatan umum serta yang membutuhkan perawatan khusus di KRI dr. Soeharso", ujar Letkol Joko.

Sampai saat ini, pelayanan kesehatan yang dilaksanakan sudah berhasil menangani sekitar 3000 orang dengan berbagai macam gangguan kesehatan yang ditimbulkan akibat bencana gempa dan tsunami yang melanda di beberapa wilayah provinsi Sulteng ini, tambahnya.

Jalesveva Jayamahe

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.