Header Ads

'Sonjo Warga' Walikota Dan Wakil Walikota Solo Dihadiri Babinsa Kel.Tipes


SURAKARTA - Sonjo Wargo adalah sebuah kegiatan kunjungan kerja Walikota dan Wakil Walikota Surakarta bersama Kepala OPD di Pemkot Surakarta yang dilakukan ke seluruh Kelurahan di Kota Surakarta sejumlah 51 Kelurahan secara bergilir.


Terkait hal tersebut maka pada hari rabu 17 Oktober 2018 pukul 19.30 wib bertempat Gedung serba guna Kelurahan Tipes Jl.Cokrobaskoro III No.13 Kelurahan Tipes Kecamatan Serangan Babinsa Kelurahan Tipes Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta sertu Sarmin Mantau serta menghadiri kegiatan "SONJO WARGO" Walikota dan Wakil Walikota Surakarta.


Kegiatan ini diisi dengan penyampaian Program Pemerintah dan juga penyampaian keinginan warga terkait permasalahan yang ada di wilayah kunjungan tersebut.


Acara yang di hadiri oleh Bp FX. Hadi Rudyatmo (Walikota Surakarta),Dr. H. Ahmad Purnomo, Apt (Wakil Walikota Surakarta),Drs.Teguh Prakoso ( Ketua DPRD kota Surakarta), Honda hendarto ( DPRD komisi 3 kota ska) Drs.Paulus Maryoto (ketua Komisi IV DPRD Kota Surakarta),Dra.Islamtini (Camat Serengan), Kompol  Giyono (Kapolsek Serengan),Silvi rawung ( Dinas pemberdayaan perempuan kota Surakarta), Agus Sis (Kabid Trantib Pol PP) Ir.Suharudi,(Lurah Tipes),Agus Suherman.SPI(Ketua LPMK  Kel.Tipes)Toga,tomas serta warga kelurahan Tipes.


“Sonjo Wargo” kali ini mengambil tema “5 Mantap yaitu Mantap Kejujuran, Mantap Kedisplinan, Mantap Pelayanan, Mantap Organisasi, Mantap Gotong Royong”.


Walikota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo pada kesempatan itu mengingatkan kembali Lima Budaya yang perlu diterapkan di Kota Solo yaitu Budaya Gotong Royong, Budaya Memiliki, Budaya Merawat, Budaya Menjaga, serta Budaya Mengamankan Kota Solo. Kemudian mengenai kepemimpinan, Walikota Surakarta menyampaikan Lima Mantap Pemimpin adalah Mantap Kejujuran, Mantap Kedisiplinan, Mantap Pelayanan, Mantap Organisasi dan Mantap Gotong Royong.


“Pemimpin adalah pelayan yang melayani masyarakat, mewujudkan 3 WMP yaitu Waras, Wasis, Wareg, Mapan, Papan. Kemudian Saya pesan untuk warga solo tidak ada yang tidak lulus SMA/SMK karena tantangan kedepan semakin berat” ujarnya.   (yo)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.