Header Ads

Sandiaga Uno akan hadir di Hari Santri Nasional, Pacet-Mojokerto 21 Oktober 2018


Mojokerto - Ribuan peserta pawai Provinsi Jawa Timur tepatnya di kecamatan Pacet diikuti para santri dari beberapa TPQ dan yang mengikuti pawai ta'aruf Hari Santri Nasional pada 22 Oktober 2018, tepat 06.00 WIB antara lain;
TPQ, Darussalam Pacet, TPQ.Al ikhlas wono sari, TPQ.Darussalam.wnokerto, TPQ.Nurul Jadid Pacet, TPQ.ANNUR.Pacet, TPQ.Al Ihsan 2 Claket, TPQ.Nurul Huda bendo, TPQ.Dzikrul Ulum wn koyo, TPQ ALFALAH, TPQ.Assakinah karangan, Madin Rijan, Madin Hidayatul Muttaqin, TPQ. Arroudloh Bendorejo, TPQ AL ISLAM SUKOREJO,TPQ Nurul hidayah, dan masih banyak lagi yang mengikutinya.

_Endang W.R_, sebagai orangtua dari salah satu peserta pawai mengatakan Hari Santri diperingati meriah dengan rute awal pasar Pacet, masjid Al-Hidayah, melewati pertokoan, MTS, koramil Pacet, Kantor Polisi, koperasi susu, dan berakhir di pertigaan CFD Maron. Begitu banyak polisi yang turut menjaga dan mengamankan rute pawai Hari Santri.

Hari Santri diperingati untuk menunjukkan eksistensi para santri. Karena santri juga merupakan bagian dari masyarakat dan bagian dari warga negara Indonesia yang cinta tanah air. Adanya Hari Santri ini dapat menghibur dan menambah antusias masyarakat serta memberikan amal bakti kepada masyarakat.

Di hari yang sama dalam memperingati Hari Santri akan kedatangan cawapres Sandiaga Uno di pukul 13.00 WIB nanti, yang katanya juga turut memeriahkan acara santri di Pacet-Mojokerto.  Beliau akan datang mengunjungi Ponpes Fachul Ulum, mengunjungi pariwisata air panas Padusan dan diakhiri di lapangan Sajen sebagai sapaan akhir di masyarakat Pacet.
Tampak dari beberapa peserta pawai terlihat membawa bendera merah putih sebagai simbol bahwa santri juga ikut menjaga moral bangsa. Baik dalam hal pendidikan ataupun religiusitas.(Erigovina/N.V.C)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.