Header Ads

Prajurit TNI AD Bantu Korban Gempa Pulau Sapudi- Madura


Surabaya - Kodam V/Brawijaya, mulai menerjunkan beberapa personelnya yang dinilai memiliki kemampuan di segala bidang, terlebih dalam proses penanggulangan, hingga evakuasi bencana alam.
           
Itu terlihat, ketika puluhan Satgas Raider 500/Sikatan di bawah kepemimpinan Lettu Ckm Zairi bersama 53 personelnya berangkat menuju Pulau Sapudi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dengan menggunakan kapal PLM Cinta Rasul, Jumat, 12 Oktober 2018.
           
Lettu Ckm Zairi menuturkan, beberapa tugas dan kewajiban nantinya harus dilakukan oleh personel Yonif Raider 500/Sikatan ketika berada di lokasi pasca gempa di Sumenep.
           
“Terutama membantu melancarkan proses evakuasi para warga di pulau itu,” ujar Zairi.
           
Sementara itu, Komandan Batalyon Infantri (Danyonif) Raider 500/Sikatan, Letkol Inf Sidik Wiyono menambahkan, pengiriman pasukan itu, juga diselingi dengan pemberian beberapa bantuan yang ditujukan kepada para warga. “Terutama air mineral vitamin dan beberapa kebutuhan sehari-hari lainnya,” ujar Letkol Sidik.
           
Ternyata, tak hanya prajurit Raider 500/Sikatan saja. Namun, kepedulian juga turut diberikan oleh para Persit KCK Korem 084/Bhaskara Jaya terhadap para korban di Kepulauan Sapudi. Dengan menaiki KM Catherine, para rombongan Persit yang diketuai oleh Silvia Sudaryanto tersebut, terlihat tengah menyediakan berbagai bantuan yang nantinya akan disalurkan langsung kepada masyarakat di Kepulauan Sapudi, Kabupaten Sumenep (ness)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.