Header Ads

Inilah Peran Ibu - Ibu Dalam Mensukseskan KBD di Mondokan Jebres



SURAKARTA - Kerja Bakti dalam Program Karya Bakti Daerah (KBD) bukanlah di lakukan oleh Laki - Laki saja. Namun ibu ibu pun Turut Bantu Kerja Bakti dalam rangka mensukseskan program Karya Bakti Daerah tahap IV TA. 2018 yang kali ini di laksanakan di RT. 02/28 Mondokan Jebres Surakarta. Rabu (17/10/2018)

Semangat dan antusias warga bukan hanya dari kalangan bapak-bapak saja melainkan peran para ibu-ibu rumah tangga juga turut ambil bagian membantu pekerjaan dalam kerja bakti dalam program Karya Bakti Daerah tahap IV tahun 2018.

Tak tanggung-tanggung, para ibu ibu ikut membawa pasir,  ada juga yang membantu pekerjaan tukang batu dan ada juga yang bagian menyiapkan makanan dan minuman. Hal tersebut di lakukan bersama sama anggota TNI dengan menggunakan alat peralatan yang ada. Para ibu ibu terlihat kebersamaan serta kegotong royongan mereka.

"Pekerjaan di rumah Itu wajib hukumnya bagi seorang ibu rumah tangga, tapi sesudah rampung maka saya dan ibu ibu lainnya manfaatkan waktu yang ada ikut membantu bapak-bapak TNI membangun desa kami, saya merasa senang,TNI aja mau membangun desa kami kenapa saya diam, lebih baik ikut sekalian," ungkap satu diantara ibu-ibu warga Mondokan yang ikut membantu kerja bakti dalam rangka Karya bakti Daerah tersebut.


Ketua RW 28 Mondokan Jebres ibu Ida mengapresiasi semangat para ibu rumah tangga yang tak enggan ikut membantu bersama dalam membangun wilayahnya. Para ibu ibu mau gotong-royong bersama, yang terpenting tidak meninggalkan kewajibannya. Kesadaran yang tinggi yang tumbuh dari hati ikut andil memajukan wilayahnya bersama para anggota TNI. Terang ibu Ida

Selama kegiatan berjalan aman dan lancar. Tks

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.