Header Ads

Ini Respon Polres Pacitan Saat Wilayah Dilanda Kekeringan


Pacitan ,16 Oktober 2018  - bData dari BPD menunjukan bahwa kekeringan hampir merata baik dibelahan Timur yang terdiri dari wilayah Kec Kebonagung ,Tulakan ,Sudimoro maupun Ngadirojo dan juga di belahan Utara yang terdiri dari Wilayah Tegalombo ,Bandar dan Nawangan dan sebagian Wilayah Kec Arjosari .

Musim kemarau panjang di tahun 2018 , sejak mulai bulan Agustus warga masyarakat yang berada di Pegunungan sangat merasakan dampaknya dimana mana kekurangan air bersih atau air minum ,yang biasanya  diambil dari mata air, Sungai sudah mengering ,Tanaman banyak yang dipotomg oleh pemiliknya untuk memenuhi kebutuhan bahan industri triplek dan penaman kembali juga terhambat.  Dampak dari kemarau panjang benar benar sangat dirasakan oleh warga.

Dampak kekeringan menjadi atensi Akbp Styo K Heriyatno,S. H,S.I.K, M.H selaku Kapolres Pacitan ,karena dampak terhadap kamtibmas sangat terasa, Kapolres minta kepada para Kapolsek jajaran untuk peka dan  mensikapi dampak dari Kemarau panjang .

Perintah Kapolres disikapi oleh Iptu Agus Irianto selaku  Kapokasek Tulakan bersama anggota untuk melaksanakan bhakti sosial berupa penyaluran air bersih.

Seperti hal nya pada hari  Selasa tanggal 16 Oktober 2018  Kapolsek Tulakan menyalurkan pembagian air bersih  di Dsn Dasri Ds Kluwih Kec Tulakan sebanyak 4000 liter.,saat antri pembagian air bersih ada warga yang tidak mau disebut namanya berharap masih ada pihak pihak lain yang sudi mengulurkan tangan untuk melaksanakan hal yang sama seperti yg dilakukan Polsek Tulakan.

Kaur pemerintahan Sdr Ruri mewakili Warga nya mengatakan "Saya selaku kaur pemerintahan Ds Kluwih  mengucapkan terimakasih kepada Bp Kapolres Pacitan dan Kapolsek Tulakan

Melalui Kasubbaghumas Akp Djamin ,SH dijelaskan pula bahwa untuk Ds Kluwih Kec Tulakan adalah merupakan Desa yang paling parah untuk mendapatkan air bersih sehingga untuk warga Dsn Dasri sudah dua kali mendapat bantuan air bersih dari Kapolres Pacitan,Bhakti sosial pembagian air bersih juga merupakan salah satu sarana untuk mendekatkan diri kepada masyarakat juga merupakan upaya menuju pemilu 2019 yang aman damai dan sejuk," pungkasnya.  (dwa)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.