Header Ads

Gus Naf'an Shalahuddin Di Acara Haul Kanjeng Sunan Kalijogo Nganjuk




LINTAS BATAS NGANJUK -  Dalam rangka ulang tahun atau Haul ke 2 Kanjeng Sunan Kalijogo ,Majelis Masyarakat Maiyah Tasawwuf Cinta Dusun Mlinjo Desa Sumber Kepuh Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk menggelar Sambung Tuwuh.Sabtu (6/10/2018).

Kegiatan  peringatan Haul ke 2 Kanjeng Sunan Kalijogo yang digelar di jalan Desa tersebut dihadiri Gus Naf'an Shalahuddin budayawan muda dari Kediri ,Kepala Desa Sumber Kepuh Slamet, Marjak Maiyah Desa Sumber Kepuh Tasawuf Cinta, Lehammad, Kyai Bustanul Arifin, Amir Mahmud ,Group Musik Kiayi Anom Kusumo, dan juga dihadiri ratusan masyarakat maiyah dan warga setempat.


Acara peringatan haul Kanjeng Sunan Kalijogo yang ke 2 tahun itu dikemas dengan sederhana diantaranya didahului kegiatan cerita wayang Sunan Kalijogo oleh Kiyai Bustanul Arifin dengan judul "Sambung Tuwuh "
Selanjutnya sambutan dari Marjak Maiyah Tasawwuf Cinta Desa Sumber Kepuh bapak Amir Mahmud dan Sambutan Kepala Desa bapak Slamet.

Dalam hal ini kepala Desa mengucapkan ribuan terima kasih atas kehadiran warga masyarakat yang pada malam hari ini telah hadir diacara Haul Kanjeng Sunan Kalijogo ke 2 tahun ini, Alhamdulillah sampai detik ini, kita patut bersyukur atas limpahan rahmad yang telah diberikan kepada kita semua. Kita turut berduka cita atas musibah bencana yang telah melanda saudara kita di Palu Sulawesi Tengah, kita do'akan agar bencana tersebut dapat segera dihentikan.


Sementara dalam wejangan Gus Naf'an Shalahuddin ,mengajak masyarakat semuanya untuk selalu mencintai budaya nusantara ,Kanjeng Sunan Kalijogo dalam mensiarkan agama islam kepada masyarakat dulu juga menggunakan tak tik khusus dengan cara melestarikan budaya, karena masyarakat dulu masih kental dengan budaya"tutur Gus Naf'an.

Dalam kesempatan malam juga, Gus Naf'an Shalahuddin mengajak masyarakat untuk mendo'akan saudara kita yang di Palu yang terkena musibah gempa dan tsunami. Bahwa dimana ada waliyullah di suatu daerah insya Allah daerah tersebut bakal dijauhi dari bencana, karena Allah tidak akan menyakiti kekasihnya yang ada di daerah tersebut.

Tidak sebatas memperingati haul, namun acara tersebut juga mengadakan sinau bareng yang disampaikan langsung oleh Lehammad adik Caknun dari Marjak Maiyah - Tasawwuf Cinta  . Dan beberapa kelompok yang terbentuk oleh Lehammad tersebut bertanya tentang Bencana musibah, jika disuruh apakah pilihan atau memilih atau dipilih.(har)

No comments

Powered by Blogger.