Header Ads

Danramil 04/Jebres Hadiri Penandatangan Perjanjian Kerja Sama Sesko TNI dengan UNS


SURAKARTA  - Latar belakang kerja sama yang di laksanakan antara Sesko TNI dan Universitar Sebelas Maret (UNS) adalah Nota kesepahaman di bidang Pendidikan.

MoU tersebut di laksanakan di Ruang sidang I Gedung pusat UNS Jl Ir. Sutami No. 36 A Kentingan Jebres Surakarta. Kamis (18/10/2018) pukul 09.00 wib

Dalam MoU Sepakat mengadakan kerjasama dan saling menunjang dalam melaksanakan tugas kedua belah pihak sesuai dengan fungsi dan kewenangan masing masing.

Kerjasama akan berlaku untuk jangka waktu 5 (Lima) sejak piagam kejasama ini di tandatangani tgl 18 Oktober 2018 dan dapat di perpanjang dengan persetujuan kedua belah pihak.

Penandatangan dari pihak Komandan Sesko TNI (Dirkersamik) Bp. Firdaus Syamsudin, S. Ip dan dari pihak UNS Wakil Rektor Bidang perencanaan dan kerjasama Prof. Dr. Widodo Muktiyo.

Dalam sambutannya Fidaus Syamsudin S. Ip selaku penandatangan dari pihak Sesko TNI menyampaikan. Nota kesepahaman yang nantinya dapat di jadikan dasar hukum dalam penyelenggaraan pendidikan guna meningkatkan sumber daya manusia.

Sesko TNI memiliki tugas untuk menyelenggarakan pendidikan pengembangan umum tertinggi TNI, pendidikan operasi Gabungan di lingkungan TNI,  Pembinaan bidang manajemen serta mengadakan kerja sama Akademik dengan Lembaga Pendidikan militer dan Sipil. Baik dalam maupun luar negeri dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Sesko TNI.

Sementara wakil Rektor Bidang Perencanaan dan kerjasama Prof. Dr. Widodo Muktiyo menyampaikan UNS merupakan Universitas yang telah berdiri sejak 11 Maret 1976 memiliki prestasi gemilang dalam pengelolaan pendidikan dan telah memiliki nilai Akreditasi A.

 UNS merupakan peringkat 155 Dunia dan peringkat 8 Di Indonesia sebagai Green Campus versi UI Grenmetric. Terkait hal tersebut untuk meningkatkan sumber daya manusia yang visioner maka di ambil langkah proaktif dengan menjalin kerja sama dengan Sesko TNI.

Berharap perjanjian ini sebagai payung hukum untuk menyelenggarakan pendidikan bersama. Dan semoga memberikan manfaat bagi kedua belah pihak dalam menyiapkan para kader pemimpin di masa yang akan datang.   (red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.