Header Ads

Danramil 03 Serengan Latih Petugas Upacara Siswa SMP 22 Surakarta


SURAKARTA, Danramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Kapten Inf Subardi pada hari Sabtu tanggal 20 oktober 2018 pukul 15.00 melatih petugas upacara SMP 22 Surakarta, bertempat di halaman SMP 22 Surakarta.

Kegiatan pelatihan adalah atas permintaan kepala sekolah SMPN 22 Surakarta Bpk.Eko Priono S.Pd   dengan maksud agar setiap pelaksanaan upacara bendera dapat berjalan dengan Iancar, baik pada upacara rutin dan peringatan hari besar dapat dilaksanakan dengan khidmad sesuai dengan tata upacara bendera  yang benar. "kami selaku guru dan pendidik ingin pelaksanaan upacara bendera yang benar. Selama ini upacara memang sudah ada petunjuk dan tatacara yang di sampaikan oleh Dispora. Namun kalau melihat pelaksanaannya sepertinya terlalu banyak tambahan sehingga upacara menjadi lama. Hal ini membuat pelaksanaan upacara kurang khidmat karena banyak siswa siswi yang bergerak-gerak bahkan bicara dengan temannya. Saya ingin upacara itu benar sesuai TUB namun simpel" Ucap bpk. eko Sutrisno.

Materi yang diberikan dititik beratkan pada pengibaran Bendera Merah Putih dan pembacaan teks UUD 1945. Serta pada para petugas upacara. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan pelaksanaan upacara bendera di Sekolahan dilaksanakan sesuai aturan.

Kapten inf Subardi  mengatakan bahwa pelatihan upacara bendera bisa mendidik generasi penerus bangsa mencintai tanah air dan menumbuhkan jiwa disiplin dan kepemimpinan bagi setiap siswa. "salah satu cara untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan disiplin serta kepemimpinan adalah dengan melaksanakan upacara. Karena saat upacara di harapkan para siswa dapat fokus dalam pelaksanaannya terutama saat pengibaran bendera dan penghormatannya" pungkas Danramil.

Danramil juga menyampaikan bahwa  Keberadaan aparat teritorial ( Koramil) harus turut aktif dan berperan dalam memajukan dan mendidik serta menciptakan generasi muda yang hebat, yang mempunyai kedisiplinan pantang menyerah. (red/0735)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.