Header Ads

Danramil 02 Banjarsari Berikan Pembekalan Bela Negara Di Politeknik Indonusa Surakarta



DANRAMIL 02 BANJARSARI MEMBERIKAN PEMBEKALAN PENDIDIKAN BELA NEGARA KEPADA POLITEKNIK INDONUSA SURAKARTA

SURAKARTA - Wujud keperdulian kepada generasi muda selaku Aparat Apkowil mempunyai peran dalam membangun generasi muda. pada hari  sabtu 20 oktober 2018 jam 09.00 sd selesai di ballroom hotel pose in kelurahan kestalan.

Danramil 02/ Banjarsari Kapten inf Paidi KODIM 0735,  beserta  babinsa Kestalan kopka Supriyanto anggota koramil 02 Banjarsari Kodim 0735 Surakarta menghadiri kegiatan pembekalan Pendidikan Pendahuluan Bela Negara Bagi Pemuda Kota Surakarta

Acara tersebut dihadiri oleh 88 peserta terdiri dari 35 orang dari politeknik INDONUSA, 53 orang dari karang taruna kelurahan Serengan.

Bertindak sebagai Pembina dari DISPORA surakarta yang di ketuai oleh drs. Kelik Istawan.
dan sebagai pemberi materi etika dan disiplin adalah Kapten infantri Paidi Dan ramil 02 banjarsari
Kodim 0735 Surakarta.

Adapun inti dari isi materi adalah pengertian wawasan bahwa NKRI  terdiri dari berbagai macam suku, pulau dan agama.  Bahwa kita sebagai bangsa Indonesia yang majemuk serta heterogen, adalah wajib mempertahankan ideologi pancasila, UUD 1945 , NKRI  sebagai mana telah digariskan oleh para pendiri bangsa.

" Sebagai bangsa yang heterogen dan majemuk dengan bhinneka tungga Ika, maka adalah kewajiban kita bersama untuk bisa saling menghargai dan menghormati keberagaman tersebut," tegas Danramil 02 Kapten Paidi.

"Tiap daerah mempunyai adat istiadat yang berbeda, masyarakat indonesia punya sifat dan tingkah laku berbeda, konsensus dasar kehidupan berbangsa dan bernegara, pancasila, UUD 1945, Bhineka tunggal ika, kedaulatan NKRI wajib kita jaga sampai titik darah penghabisan," pungkasnya.  (red/0735)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.