Header Ads

Dandim 1205 Sintang Ajak Jurnalis Ikuti Lomba Karya Jurnalis TMMD ke-103



Sintang – Salah satu upaya Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura, membantu pemerintah daerah dalam rangka mempercepat pembangunan dengan melaksanakan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 TA. 2018 di wilayah Kodim 1205/Sintang, yang akan dibuka secara serentak mulai 15 Oktober sampai dengan 13 November 2018 di Desa Tanjung paoh, Kecamatan Pinoh Utara, Kabupaten Melawi.

Sasaran dalam pelaksanaan TMMD ke-103 yang akan digelar Kodim 1205/Sintang berupa sasaran fisik yaitu pembangunan badan jalan sepanjang 8 km, pembangunan 2 buah jembatan, pembangunan 6 buah gorong-gorong. Serta sasaran non fisik yaitu penyuluhan pertanian, penyuluhan wasbang, penyuluhan narkoba, penyuluhan karhutla.

Selain itu juga dalam rangka memberikan apresiasi kepada para awak media yang telah membantu mempublikasikan program TMMD ke-103 Kodim 1205/Stg, akan dilaksanakan juga lomba karya jurnalistik tingkat pusat bagi Dandim(selaku Dansatgas TMMD), wartawan media cetak, media online, dan media elektronik baik nasional maupun daerah.

Berkaitan dengan lomba karya jurnalistik, Komandan Kodim (Dandim) 1205/Sintang,Letnan Kolonel Inf Rachmat Basuki, mengajak seluruh awak media daerah maupun media nasional untuk mengikuti gelaran lomba tahunan yang diselenggarakan oleh TNI Angkatan Darat tersebut.

“Kita berharap semua jurnalis di daerah ikut lomba. Karena ini merupakan even bergengsi. Yang di mana nantinya dapat menjadi tolak ukur untuk karya para jurnalis,” ujar Dandim 1205/Stg, Letnan Kolonel Inf Rachmat Basuki.

Dijelaskan juga oleh Dandim 1205/Stg, bahwa peserta lomba bebas memilih ide karya jurnalistik baik secara perorangan maupun tim serta dapat mengirimkan sebanyak mungkin karya yang akan diikut lombakan. Karya jurnalistik yang dilombakan adalah karya yang sudah dimuat media masa cetak maupun online, bukan media yang bersifat pribadi yaitu blog maupun mesia sosial. Sedangkan untuk media elektronik adalah tayangan yang sudah dimuat di media televisi baik wawancara maupun feature yang berkaitan dengan TMMD.

Dandim 1205/Stg, Letnan Kolonel Inf Rachmat Basuki lebih lanjut menjelaskan, untuk karya yang diikutsertakan dalam lomba akan dihimpun oleh Kodim 1205/Stg, yang selanjutnya akan dikirimkan ke Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad). Hadiah untuk pemenang lomba sesuai kategori mendapatkan hadiah juara pertama Rp. 15 juta, juara kedua Rp. 10 juta dan juara ketiga Rp. 7,5 juta yang akan diserahkan pada saat rapat koordinasi TMMD di Jakarta.  (red/dim)

No comments

Powered by Blogger.