Header Ads

Dandim 0808/Blitar Hadiri Kirab Santri 2018


Blitar - Ribuan para Santri Kota Blitar mengikuti kirab dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional (HSN) tepat pada tanggal 22 Oktober tahun 2018.

Peringatan Hari Santri diikuti perwakilan dari seluruh Pondok Pesantren dan sekolah Madarasah yang ada di kota Blitar dengan mengambil start depan Kantor Walikota jalan Merdeka kota Blitar sekitar pukul 07.00 WIB dengan berjalan kaki melewati  jalan protokol  kota Blitar dan finish di depan Kantor Walikota Blitar

Disepanjang route yang dilalui Kirab, masyarakat yang ada di Kota Blitar menyambut dengan antusias. Kirab juga dimeriahkan dengan Parade Drum Band, tari tarian serta dari masing-masing Pondok atau Madrasah.

Wakil Walikota Blitar Drs. Santoso M.Pd saat di wawancarai mengatakan "Kegiatan ini untuk mengingatkan kepada semua masyarakat dan kepada anak-anak untuk diketahui bahwa peran dari ulama dalam rangka merebut kemerdekaan sudah dilakukan sejak dulu.

Seperti dalam peristiwa pemberontakan 10 November, KH Hasyim Ashari sebagai tokoh ulama pada waktu itu ikut memberikan semangat kepada Bung Tomo untuk melakukan pemberontakan kepada penjajah yang ada di Surabaya "Ujarnya

Lanjut Drs. Santoso juga menambahkan Kirab ini sebagai moment untuk mengingatkan kepada anak-anak untuk dipahami bahwa para santri dahulu juga ikut serta berjuang dalam menegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Serta harapan Kedepanya para santri sekarang juga ikut serta dalam menjaga Kesatuan Republik Indonesia "Himbaunya.

Sementara itu Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE saat di temui mengatakan "kegiatan Kirab ini sebagai penghormatan atas jasa para ulama dan santri dalam memperjuangan, merebut, mengawal, mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Santri punya peran besar dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, untuk itu kita harus meneladani semangatnya untuk mempertahankan NKRI yang sudah diperjuangkan dengan titik darah penghabisan, ”Tutur Dandim 0808/Blitar, (Red).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.