Header Ads

Aksi Babinsa Kemlayan Komsos Dan Sosialisasi Bencana Gempa Bumi



AKSI BABINSA KEL KEMLAYAN DALAM MELAKSANAKAN KOMSOS DAN MEMBERIKAN MATERI TENTANG BECANA ALAM GEMPA BUMI

SURAKARTA - Indonesia merupakan Negara yang sangat berpotensi terjadi gempa bumi karena posisinya yang berada di pertemuan tiga lempeng utama dunia, yaitu Eurasia, Indoaustralia dan Pasifik. Dari tumbukan ini terimplikasi adanya sekitar enam tumbukan lempeng aktif yang berpotensi memicu terjadinya gempa kuat.

Terkait hal tersebut maka pada hari  Sabtu 20 Oktober 2018 pukul 07.30 WIB, Babinsa Kel Kemlayan Koramil 03/Serengan Kodim 0735 Surakarta, Serma Ponimin dan Serka M Nur Hakib, melaksanakan Komsos Dengan Karyawan Mall Matahari Singosaren, dan memberikan Materi tentang Bencana alam kususnya Gempa bumi di Pusat perbelanjaan Matahari Singosaren, kel Kemlayan kota Surakarta.

Kegiatan ini di laksanakan dengan tujuan untuk memberikan kesiap siagaan kepada Seluruh karyawan Mall Matahari, apa sewaktu waktu terjadi bencana alam kususnya gempa bumi, sudah siap, dan tahu masing masing orang untuk berbuat apa.

Babinsa menyampaikan, materi tentang bagaimana cara menghadapi apabila terjadi gempa di dalam gedung, dan cara mengefak apabila ada gempa bumi.

Apabila terjadi Gempa, tindakan pertamakali yang kita lakukan adalah jangan panik, dan Berlindung di Bawa meja, lindungi Kepal, jangan berlindung di samping tumpukan barang yang kiranya bisa roboh, dan hindari untuk pemakaian Lief, karena bisa membahayakan keselamatan kita, (Ungkap Babinsa)

Sutrisno, selaku Supervisor Mall Matahari mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa yang sudah berkenan megisi kegiatan ini, harapanya kegiatan ini bisa menjadi pelajaran dan masukan bagi karyawan Mall Matahari apabila terjadi bencana alam kususnya gempa bumi (0735/red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.