Header Ads

300 Prajurit TNI Bantu Distribusikan Logistik di Palu dan Donggala



PALU -  Sebanyak 300 Prajurit TNI dari Batalyon Infanteri Raider 700/Wira Yudha Cakti (WYC), Batalyon Zeni Tempur 8/Sakti Mandra Guna (Yonzipur 8/SMG) dan Batalyon Pasukan Marinir (Pasmar) membantu pendistribusian logistik bagi korban bencana gempa bumi di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

Prajurit TNI dari tiga Satuan Setingkat Kompi (SSK) tersebut, membantu pendistribusian logistik yang akan disalurkan ke daerah-daerah terdampak bencana gempa bumi dan tsunami di Posko Bantuan yang dipusatkan di Bandara Mutiara Sis Al-Jufri Palu, Sulawesi Tengah, Senin (8/10/2018).

Bantuan tersebut diantaranya berupa makanan, selimut, susu dan beras nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang terkena musibah bencana gempa bumi dan tsunami di 120 Desa yang berada di Kota Palu, Kabupaten Donggala dan Kabupaten Sigi.

Penyaluran bantuan ke setiap desa dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) bersama-sama para relawan dengan menggunakan jalur darat dan laut.

Setiap harinya, Posko Bantuan Bencana Gempa Bumi dan Tsunami yang berada di Bandara Mutiara Sis Al Jufri menyalurkan sekitar 15 ton ke 120 desa yang terkena bencana gempa bumi dan tsunami di wilayah Sulawesi Tengah.  (red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.