Header Ads

Tiga Pilar Surabaya Bahas Persiapan Pengamanan Pemilu Serentak


Surabaya - Tiga Pilar Kota Surabaya mulai mempersiapkan berbagai upaya pengamanan menjelang berlangsungnya Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang akan berlangsung tahun depan.
           
Apel rapat yang berlangsung di Mapolrestabes Surabaya itu, tak hanya dihadiri oleh pihak Pemkot Surabaya saja. Namun, rapat koordinasi pengamanan itu, juga dihadiri langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Kav M. Zulkifli, S. I. P. selasa, 18 September 2018.
           
Menurut Danrem, rapat itu digelar sebagai bentuk komitmen berlangsungnya Pemilu yang aman dan damai di Kota Surabaya. Hal tersebut, kata Kolonel Zulkifli, dinilai sangat penting untuk dilakukan guna mengantisipasi terjadinya konflik horizontal, baik secara dini di tingkat Kota, Kecamatan, dan Kelurahan/Desa.
           
“Selama berlangsungnya pemilihan itu, kita harus bisa menciptakan suasana yang penuh dengan nuansa keakraban, kerukunan dan kekeluargaan di setiap tingkat daerah,” kata Danrem.
           
Selama menciptakan suasana tersebut, kata Danrem, sinergitas dan kekompakan tiga pilar, dinilai sangat penting untuk ditegakkan. Langkah itu, menurutnya, dapat dilakukan melalui berbagai cara, terutama mengoptimalkan pengelolaan pimpinan di setiap daerah.
           
“Upaya itu meliputi pimpinan maupun personel di tingkat bawah. Mulai dari Camat, Kepala Desa/Lurah, Babinsa hingga Bhabinkamtibmas,” tegasnya. “Semuanya harus saling bersinergi, dan bisa mewujudkan nuansa kekeluargaan di setiap wilayah,” tambahnya.  (red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.