Header Ads

Pelda Sunoto Babinsa Desa Bumirejo Bantu Rehab Rumah Warga


BLITAR  - Pelda Sunoto Babinsa Ds. Bumirejo Koramil-0808/14 Kesamben Kodim 0808/Blitar membantu pembuatan perehapan rumah salah satu warga desa binaannya dengan cara bergotong-royong. Bertempat di Dsn. Suberbendo Rt. 3 Rw. 3 Ds. Bumirejo Kec. Kesamben Kab. Blitar, Rabu (26/09/2018).

Pelda Sunoto selaku Babinsa Ds. Bumirejo Koramil-0808/14 Kesamben Kodim 0808/Blitar menuturkan bahwa perehaban rumah milik Ibu Mistun (74) ini merupakan bentuk bantuan dan perhatian dari program desa khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan hidup yang layak bagi warganya, khususnya masalah tempat tinggal. ” Harapannya bantuan ini dapat membantu warga masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak seperti warga lainnya.

Walaupun jumlah dana dari program desa, “Untuk itulah kami anggota Koramil 0808/14 Kesamben bersama masyarakat bersama-sama bergotong royong dalam proses pembangunan RTLH ini.

Masyarakat sangat antusias dan bersemangat bahu membahu dalam membantu melakukan perehapan rumah. Kekompakan dan kebersamaan sangat terlihat jelas antara Babinsa (TNI) dan masyarakat sekitar.

Lanjut Pelda Sunoto juga menambahkan bahwa kegiatan seperti perehaban RTLH ini merupakan momentum yang sangat penting bagi TNI karena dalam kegiatan itu, TNI memiliki ruang berkomunikasi sosial dengan masyarakat. ” Tentunya dengan kegiatan ini, TNI akan semakin terbangun soliditas yang baik antara TNI dengan Rakyat karena Tni dari rakyat dan untuk rakyat. Ucapnya.

Ibu Mistun (74) selaku pemilik rumah, mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh anggota Koramil 0808/14 yang telah peduli dan rela meluangkan waktunya guna membantu perehaban RTLH ini. “Dengan kehadiran bapak-bapak TNI dari Koramil, warga masyarakat menjadi tambah semangat dalam bekerja,” katanya (Red).

No comments

Powered by Blogger.