Header Ads

Pelda Sarnoto Koramil 0808/19 Wates Senam dan Bersih Pantai Jolosutro



BLITAR  - Pelda Sarnoto Koramil 0808/19 Wates melaksanakan kegiatan seman dilanjutkan bersih-bersih sepanjang pantai wisata Jolosutro bertempat di Desa Ringinrejo Kec. Wates Kab. Blitar, Jum’at (07/09/2018).

Kegiatan Senam dan bersih-bersih pantai wisata Jonosutro ini diikuti oleh Camat Wates (Ir. Setiyana. MM), Danramil 0808/19 Wates diwakili Batituud (Pelda Sarnoto) dkk 4 Orang, Kapolsek Wates diwakili Bataud (Aiptu Supandi) dkk 2 Orang, Kepala Perikanan dan Kelautan Kab Blitar diwakili (Bapak Ali Setiawan) dkk 3 Orang, Kepala BLH Kab Blitar (Bapak Krisna), Kepala Bidang Pemasaran Disparbudpora Kab Blitar (Bpk Agus Muntolip Setiawan) dkk 2 Orang, Seluruh Kepala Instansi se Kec Wates, Kepala Desa se Kec Wates, Pokmaswas Pantai Jolosutro beserta anggota, Pok Darwis beserta anggota, Seluruh Perangkat Desa se Kec Wates, Seluruh Komponen Perwakilan Warga masyarakat se Kec Wates.

Bpk Ir.Setiyana, MM (Camat Wates) dalam sambutanya mengatakan  Membuang sampah dan limbah  ke laut adalah tindakan yang sangat  membahayakan ekosistem yang ada di laut, tanpa di sadari kondisi membahayakan tersebut akan berdampak pula  pada manusia yang hidup di darat salah satu contoh adalah kerusakan terumbu karang.

Kerusakan pada terumbu karang  berdampak berkurangnya jumlah ikan dan mempercepat abrasi terhadap pantai, kondisi ini akan sangat terasa sekali oleh nelayan yang menggantungkan penghidupannya pada lautan yang ada di sekitar pantai Jolosutro, ujarnya.

Kapten Inf Puji Wantoko Danramil 0808/19 Wates diwakili Batituud (Pelda Sarnoto) mengatakan setelah senam berakhir seluruh peserta aksi segera membersih pantai menyusuri tepian pantai Jolosutro, mereka menyebar di sepanjang pantai.

bahu-membahu membersihkan sampah dari pantai dan kemudian dikumpulkan ke sebuah Tempat Pengumpulan sampah yang telah di sediakan, tanpa memandang status sosial dan kepangkatan, semua peserta tanpa canggung berkerja sama, kebersamaan dan gotong royong membersihkan pantai sangat terasa sekali saat itu.

Lanjut (Pelda Sarnoto) Setelah satu jam pembersihan terlihat sangat berbeda sekali dari semula, pantai menjadi sangat bersih dan indah dipandang mata, selanjutnya dilakukan aksi simbolis penanaman sejumlah pohon ketapang di sepanjang pantai, ucap Pelda Sarnoto,(Red).
Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.