Header Ads

Pangdam IV : Saya Bangga Menjadi Warga Kehormatan Korps Arhanud


KEBUMEN - Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si. dikukuhkan sebagai warga kehormatan Korps Arhanud TNI AD di Lapangan Tembak TNI AD Kec. Ambal Kab. Kebumen, Selasa (25/9).

Upacara pengukuhan ditandai dengan penyematan Baret Coklat dan Brivet Arhanud oleh Danpussen Arhanud Brigjen TNI Nurchahyanto, bersama dengan Komandan Kodiklat TNI AD Letjen TNI  A.M. Putranto dan Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI M. Zamroni. Sebelum penyematan Baret dan Brivet, ketiga Pati TNI AD itu terlebih dahulu melaksanakan menembak dengan meriam 57 mm S.60 baik sasaran darat maupun udara.

Pangdam IV/Diponegoro mengungkapkan rasa bangga bisa dikukuhkan sebagai warga Korps Arhanud TNI AD, karena tidak semua orang bisa mendapatkannya.

Hal senada juga disampaikan Dankodiklat TNI AD dan Darem 072/Pmk yang ketiganya berasal dari Korps Infanteri.

Pengukuhan warga kehormatan Koprs Arhanud ini dilaksanakan bersamaan dengan latihan menembak senjata berat terintegrasi satuan Arhanud TNI AD.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh satuan Arhanud TNI AD ini, meliputi latihan menembak senjata meriam maupun rudal, termasuk rudal Mistral dan Startreak yang merupakan rudal canggih yang baru memperkuat jajaran Arhanud TNI AD.

Turut hadir pada acara tersebut, pejabat dari Kodiklat TNI AD, Pussen Arhanud, para Dansat Arhanud TNI AD serta para pejabat Forkopimda Kab. Kebumen.  (red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.