Header Ads

Kolonel Bagus Danrem 083 Hadiri Pameran Seni Di Kota Batu Malang


Kota Batu - Pemerintah berupaya untuk terus memacu kreatifitas para seniman di seluruh Tanah Air. Tak hanya sebagai simbol pembentukan karakter saja. Namun, para seniman di Indonesia, merupakan salah satu dari beberapa komponen masyarakat yang dinilai memiliki peran penting dalam mempertahankan kebudayaan yang ada di Indonesia.

Seperti halnya salah satu acara yang berlangsung di Kota Batu, Jawa Timur, saat ini, Sabtu, 15 September 2018, malam. Tak hanya dihadiri oleh ratusan seniman di Jawa Timur. Akan tetapi, acara tersebut, juga dihadiri langsung oleh Walikota Batu, Dewanti Rumpoko, Komandan Korem (Danrem) 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo, beserta beberapa pejabat setempat lainnya.

Dewanti Rumpoko mengungkapkan, kegiatan tersebut rencananya akan berlangsung selama 10 hari.  Dirinya menilai, acara tersebut memiliki makna tersendiri, terlebih di dunia pendidikan yang berbasis kesenian.

“Sangat bermanfaat sekali bagi pembentukan karakter di era saat ini,” kata Walikota Batu ini.

Tidak hanya itu saja, ia juga menyediakan ruang khusus bagi seniman yang ingin menyuarakan hasil karyanya ke masyarakat sekitar. Tak tanggung-tanggung, Walikota Batu itupun, menunjuk Graha Pancasila sebagai lokasi pelaksanaan acara tersebut.

“Kita pusatkan di Graha Pancasila. Kita ijinkan lokasi itu untuk dijadikan pameran seni rupa di Kota Batu ini,” jelasnya.

Sementara itu, acara tersebut mendapat apresiasi langsung dari Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo. Menurutnya, Kota Batu merupakan salah satu ikon daerah yang dinilai memiliki perkembangan yang cukup pesat, khususnya di bidang wisata.

Bahkan, kata Danrem, dengan digelarnya acara tersebut, ia berharap seluruh masyarakat akan lebih menyadari betapa pentingnya mencintai, dan memelihara kebudayaan lokal yang selama ini sudah menjadi ikon bangsa.

“Kami berharap, acara seni rupa yang diadakan di Balai Kota Batu ini, bisa berjalan dengan lancar,” pintanya.

Usai memberikan sambutan ke para seniman dan masyarakat yang sudah membanjiri lokasi pembukaan tersebut, Kolonel Bagus bersama Dewanti Rumpoko beserta beberapa pihak terkait, menyempatkan diri untuk melakukan pengguntingan pita dan penggoresan tinta di atas kanvas sebagai tanda dibukannya acara tersebut. /tag

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.