Header Ads

Kodim 0819/Pasuruan Ikut Pecahkan Rekor Muri Tari Gemu Famire


PASURUAN - Kodim 0819/Pasuruan ikut serta mensukseskan Pemecahan rekor Muri Tari Gemu Famire Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-73 TNI di Lapangan Rampal Kota Malang.


Pemecahan Rekor Muri Tari Gemu Famire dimulai tepat pukul 07.00 Wib s/d Pukul 08.00 Wib dengan melibatkan 300.000 peserta yang terdiri dari Militer, Persit, dan berbagai unsur elemen masyarakat.


Tarian Gemu Famire merupakan tarian yang berasal dari Flores, Nusa Tenggara Timur, dengan gerakannya yang hampir sama dengan senam kesegaraan jasmani yang menjadi ciri khas tersendiri.

Gerakan tarian ini sangat sederhana dan simple namun bisa dapat mengajak orang yang mendengarnya menjadi ikut lelap menyatu dengan musik dan alunan musiknya.

Selain itu tarian Gemu Famire dapat menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh serta dapat dijadikan sebagai hiburan bagi yang melaksanakan dan melihatnya karena gerakanya sangat simpel untuk diikuti dan ikut bergoyang.

Kegiatan tersebut berlangsung sangat ramai dan meriah. Semua peserta tampak sangat menikmati suasana saat itu.Mereka terlihat semangat. Iringan musik dan goyangan tubuh mereka menjadikan suasana di Lapangan Rampal terpantaua ramai.

Selain untuk pemecahan rekor muri, tari Gemu Famire juga dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi, untuk mempererat rasa kebersamaan serta mewujudkan persatuan dan kesatuan bagi para prajurit, anggota Persit, dan berbagai unsur elemen masyarakat.(M.Fery)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.