Header Ads

Kapolres Mojokerto Persatukan Berbagai Perguruan Silat Se-Kab Mojokerto


MOJOKERTO - Dalam rangka menciptakan harkamtibmas yang sejuk dan damai, Polres Mojokerto bersama dengan Perguruan Silat Se-Kab.Mojokerto menggelar Focus Group Discussion (FDG) pada Jumat (14/9/18) sekitar pukul 09.00 WIB bertempat di Aula Polres Mojokerto.

FGD ini digagas oleh Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata S.Sos S.I.K MH. Dalam sambutan nya Kapolres menyampaikan, “Kami menyadari bahwa keamanan tidak datang begitu saja, kami mengajak seluruh perguruan silat agar ikut menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, kalaupun ada permasalahan cukup diaelesaikan di tingkat bawah secara musyawarah”. Ungkap AKBP Leo.

Sekiranya ada 15 perguruan silat yang turut di undang dalam kegiatan tersebut. Diantaranya PSHT, Perisai Diri, Tapak Suci, Dalikumbang, Persinas Asad, Elang Putih, Bhakti Persada Indonesia, Pagar Nusa, Perisai Putih, PPS Pandawa, PPS JWTSundo, Paguyuban Kelatnas Indonesia Perisai Diri, Ksatria Sinar Bangsa, Pamur dan Nur Harias.

AKBP Leo juga mengucapkan selamat dan ungkapan rasa bangsa atas torehan prestasi yang diukir oleh berbagai perguruan silat dalam pentas olahraga ASEAN Games dengan menyabet 14 medali emas dan mendongkrak posisi Indonesia mampu finish di urutan ke-4, “Harapan kami agar Pencak silat menjadi olahraga yg nantinya akan terus dibawa di ajang pentas olahraga dunia”.

Kegiatan diakhiri dengan penandatanganan kesepakatan bersama dengan Kapolres Mojokerto, Ketua KONI Kab.Mojokerto, Ketua IPSI Kab.Mojokerto serta seluruh Ketua Perguruan Silat Se-Kab.Mojokerto dan dilanjutkan dengan foto bersama. (Dwa)
Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.