Header Ads

Polda Jateng dan Kodam IV/Diponegoro Gelar Apel Tiga Pilar Sambut Pemilu 2019.



BREBES - Apel dilaksanakan di GOR Karangbirahi, Brebes pada Selasa (25/9/2018). Apel dipimpin Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono didampingi Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari.

Dalam kegiatan tersebut, selain diikuti anggota TNI/Polri, sejumlah instansi lain juga turut hadir. Diantaranya, seluruh Bhabinkamtibmas, Babinsa, Camat, dan Lurah di jajaran Kabupaten Brebes.

Dalam amanatnya Condro menyampaikan pentingnya menjaga keutuhan NKRI, menjaga persatuan dan kesatuan menjelang Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.
“Saya mengajak seluruh unsur baik TNI, Polri dan pemerintah serta komponen masyarakat untuk memahami peraturan yang berkaitan dengan pelaksanaan pemilu,” kata dia.

Menurut Condro, sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat, TNI Polri harus menjaring aspirasi, menjadi tempat curhat masyarakat guna memberikan pelayanan yang terbaik.

Tujuan dilaksanakan apel tiga pilar ini, lanjut Condro, adalah untuk menyamakan visi, misi, serta tujuan untuk bersinergi menjaga netralitas, dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Pokok utama tiga pilar ini adalah menjaga kondusivitas jelang Pileg dan Pilpres 2019 mendatang. Jangan sampai ada tarik menarik antar warga, antar tetangga bahkan antar saudara sendiri,” tegasnya.
Kasdam IV Diponegoro Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari mengapresiasi jajarannya yang telah sukses melaksanakan Pilkada 2018 dengan aman dan damai.
“Jaga integritas diri masing-masing, tunjukkan itu kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat merasa aman,” tegasnya.
.

Pihaknya juga berharap aparatur penegak hukum termasuk TNI- Polri dan ASN netral dalam gelaran Pileg dan Pilpres 2019.  (dip)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.