Header Ads

Danramil 0819/18 Pandaan Hadiri Rakor Persiapan Penyelenggaraan Kegiatan FKPU Tahun 2018

PASURUAN - Hari Kamis (13/09) Pukul 10.00 Wib Danramil 0819/18 Pandaan Kapten Cba Hadi Wibowo menghadiri undangan Rakor persiapan Penyelenggaraan Kegiatan Festival Kesenian Pesisir Utara ( FKPU ) Tahun 2018 bertempat di Ruang Staf Ahli Jl. Hayam Wuruk 14 Pasuruan.


Rapat Koordinasi dipimpin langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Anang Saiful Wijaya, SH Msi ,serta dihadiri oleh Dinas Pendidikan, Dinas Perhubungan , Dinas Pol PP ,Dinas Kesehatan , Dinas Kominfo ,BKPPD , Disperindag ,Dinas Koperasi ,Dinas Perumahan dan Pemukan ,Dinas Pertanian ,Dinas Perikanan , UPT Pendidikan Prov Jatim ,Depag ,Muspika Pandaan.

Gelaran Festival Kesenian Pesisir Utara yang kegiatannya terdiri dari sarasehan budaya, unjuk gelar akbar yang dikemas melalui atraksi pergelaran seni pertunjukan daerah, pawai seni budaya, dan pameran potensi masing-masing kab/kota, yang semuanya mengarah kepada penggalian kearifan lokal suatu daerah serta memotivasi perkembangan seni budaya pesisiran sebagai industri kreatif sekaligus sebagai promosi potensi wisata budaya.

Kesenian Pesisir Utara (FKPU) bertujuan untuk meningkatkan produktifitas, kreatifitas, dan kualitas para pelaku seni, Meningkatkan jalinan kerjasama antar seniman dan antar pemangku kepentingan terhadap pengembangan seni, Meningkatkan peran lembaga seni di daerah sebagai basis aktivitas seni budaya yang kreatif, apresiatif, produktif, dan berkelanjutan, meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap seni budaya daerah di wilayah pesisir utara Provinsi Jawa Timur dan Mengembangkan ekonomi kreatif berbasis seni dan budaya.

Festival Kesenian Pesisir Utara adalah sebagai upaya pemerintah dalam merespon pembangunan jalan lintas pesisir utara, dengan demikian diharapkan ada keseimbangan pola dan perilaku masyarakat yang terkena dampak pembangunan jalan pesisir utara melalui pembangunan dibidang kebudayaan. (M.Fery)

Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.