Header Ads

Danramil 0819/08 Rejoso Hadiri Lomba Siskamling Disambut Antusias Warga


PASURUAN - Hari Selasa (18/09) Pukul 20.00 Wib Danramil 0819/08 Rejoso Kapten Inf Agus Mardiyanto beserta muspika mengikuti kegiatan lomba siskamling tingkat Kabupaten Pasuruan di Desa Rejosolor Kecamatan Rejoso Kabupaten Pasuruan. 


Hadir dalam kegiatan tersebut Team dari Kabupaten, di ketuai oleh Bpk Moch Alamsyah. SE, Camat Rejoso, Danramil Rejoso, Kapolsek Rejoso, Kades Rejosolor, Babinsa Rejosolor, Babinkamtibmas Rejosolor, Masyarakat desa Rejosolor.

Dalam sambutannya Danramil 0819/08 Rejoso Kapten Inf Agus Mardiyanto pada acara lomba siskamling tersebut menyampaikan bahwa dalam suatu negara pasti di butuhkan alat pertahanan dan keamanan, guna mengantisipasi adanya ganguan dan ancamanan terhadap suatu negara,  oleh karena itu di negara kita ada institusi TNI dan Polri, Dua lembaga tersebut di bentuk supaya pertahan dan keamanan di negara ini tetap terjaga.

Di lingkungan masyarakat terkecil dalam negara yaitu tingkatan RT atau RW. Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) merupakan salah satu sarana dalam rangka ikut menjaga keamanan dan ketertiban serta ketentraman masyarakat setempat.

Mengingat betapa besarnya manfaat siskamling yang merupakan warisan budaya yang kita miliki sejak lama dan wajib kita pelihara.

Kegiatan lomba Siskamling diharapkan mampu meningkatkan kesadaran warga masyarakat di lingkungannya dalam penanggulangan terhadap setiap kemungkinan timbulnya gangguan kamtibmas maupun bencana alam.

“Semoga dengan adanya komsos kreatif melalui lomba siskamling ini kemanunggalan antara tni dengan rakyat akan selalu terjaga” pungkasnya. (M.Fery) 



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.