Header Ads

Dandim 0808/Blitar Mengikuti Acara Tahun Baru Islam (1 Muharram 1440 Hijriyah)


Blitar - Dandim 0808/Blitar Letkol Inf krsi Bianto,  SE Mengikuti Acara kegiatan dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam (1 Muharram 1440 Hijriyah) bertempat di Pendopo Sasana Adhi Praja kantor Bupati Blitar Jln. Kusuma Bangsa No.  60 Kanigoro Kab. Blitar,  Selasa (25/09/2018).

Kegiatan menyambut Tahun Baru Islam (1 Muharram 1440 Hijriyah) mengusung tema "Islam Nusantara Meluruskan Paham Radikalisme Demi Keutuhan Dan Tegaknya Negara Kesatuan Rebublik Indonesia".

Bupati Blitar yang diwakili oleh Kepala Dinsos Bpk. Romelan, S.Pd M.Pd mengatakan bahwa untuk menjadikan masyarakat Blitar yang lebih sejahtera dimana bulan Muharram dilandasi dengan rasa syukur kita kepada Allah SWT.

Mari kita koreksi massa lalu dan untuk menyongsong masa depan kita dengan memohon ampunan Allah SWT, tahun baru sebagai titik amal kebaikan dan tingkah laku kita, ujanya.

Dr. KH. Marzuki Mustamar, M.Ag. dalam tausiahnya menyampaikan bahwa bulan Muharram adalah bulan yang sangat dihormati oleh umat agama Islam, bulan dimana untuk menghormati kemaslahatan jangan sampai makziat dan menjaga perasaan untuk umat dan Nabi Muhammad, SAW.

Islam tidak mengancam eksistensi kebudayaan kejawaan tetapi untuk menyatukan antara umat islam dengan masyarakat, yang ada unsur kemusrikan, kemunafikan pelan-pelan dihilangkan secara berlahan lahan, ucapnya.

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto SE, saat ditemui juga mengatakan selamat menyambut Tahun Baru Islam (1 Muharram 1440 Hijriyah), semoga di tahun baru Islam ini kita semakin bisa menyongsong masa depan yang lebih baik dari hari kemarin.

Tingkatkan keimanan dan memohon ampunan semoga kita di golongkan orang yang mendapat kemuliyaan di dunia dan akhirat, saya berharap dengan kita adakan pengajian ini kita sebagai orang tua bisa mengajak dan mengarahkan anak anak generasi muda kita kepada ajaran ajaran kebaikan dalam agama Islam “Mari Berhijrah dalam mengkokohkan hubungan silaturrahmi antar sesama untuk meraih cinta sejati dan Ridho Ilahi Rabbi”, ujar Dandim 0808/Blitar.  (Red)

No comments

Powered by Blogger.