Header Ads

Dandim 0808/Blitar Hadiri Upacara Hari Olah Raga Nasional Ke - 35 Tahun 2018


BLITAR - Komandan Kodim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE menghadiri upacara peringatan Hari Olah Raga Nasional (HAORNAS) ke 35 tahun 2018 bertempat di Alon-Alon Kota Blitar Jl. Merdeka Kota Blitar, Senin (10/09/2018).

Kegiatan upacara peringatan hari olah raga nasional (HAORNAS) ke 35 tahun 2018 dimulai dengan kegiatan Devile para atlit dari berbagai cabang olah raga di bawah Naungan KONI Kota Blitar.

Dengan tema “Ayo Olah Raga, Bangun Indonesia”, upacara ini diikuti oleh berbagai kesatuan baik Kodim 0808/Blitar Yonif 511/DY, Polres Blitar Kota, Anggota ASN Kota Blitar dan para atlit, pemuda dan pelajar se Kota Blitar,

Dalam amanatnya Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia yang dibacakan oleh Wakil Walikota Blitar Drs Santoso, Mpd selaku inspektur upacara menyampaikan bahwa tahun ini merupakan tahun olah raga bagi Indonesia, dimana pada tahun ini banyak event besar olah raga yang diselenggarakan di Indonesia diantaranya Asian Gemes dan Asian Para Games.

Dalam tahun olah raga ini juga Bangsa Indonesia mendapat kado istimewa dengan suksesnya penyelenggaraan Asian Games dan juga sukses dalam mencapai prestasi.

Prestasi lahir karena dipersiapkan secara matang dan sistematik serta dukungan semua pihak disertai doa dari seluruh masyarakat Indonesia, sebagai pondasi menuju pembangunan olah raga yang lebih utuh termasuk di dalamnya membangun prestasi, “karena tidak akan ada prestasi kalau tidak ada partisipasi”.

Tahun ini banyak generasi muda kita telah menorehkan prestasi yang membanggakan. Seperti kita ketahui, ada Lalu Muhammad Zohri anak muda kita pelajar SMA telah menorehkan prestasi Juara Dunia U-20 melalui lari 100 meter.

Kita lihat juga pemain catur Samantha dalam usia 10 tahun telah menjadi juara dunia. Belum lagi Wushu juga juara dunia pelajar kita. Tim sepak bola U-16 telah membuat prestasi gemilang di cabang sepak bola dengan menjuarai AFF,

Timnas Pelajar juga menjuarai level Internasional baik U-12, U-15, angkat besi dan voli pasir, bulu tangkis dan berbagai cabang-cabang olah raga lainnya telah sukses lolos Youth Olympic. "Kata Wakil Walikota Blitar saat membacakan amanat Menteri pemuda dan olah raga

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan penghargaan kepada para atlit yang berprestasi secara langsung oleh Wakil Walikota Blitar.  (Red)
Loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.