Header Ads

Dandim 0808/Blitar Hadiri Kampanye Transportasi Sehat Merakyat


BLITAR - Dalam upaya perluasan, pemerataan kesempatan memperoleh akses transportasi pendidikan dan mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas di kalangan pelajar serta melatih kemandirian siswa

Ditlantas Polda Jawa timur bersama Satlantas polres Blitar Kota menggelar kegiatan Kampanye Transportasi sehat merakyat (TSM) bertempat di Mapolres Blitar Kota Jl. Panglima Sudirman kota Blitar, Kamis (06/09/2018).

Aksi kampanye tersebut dilakukan langsung oleh anggota Satlantas Polres Kota Blitar bersama Anggota TNI dan pemerintah kota Blitar bersepeda bersama dengan para pelajar dalam rangka mengajak masyarakat untuk menggunakan kendaraan yang merakyat, diantaranya bersepeda sehingga dapat membuat lingkungan bebas polusi serta mencegah kemacetan.

Dalam sambutan Kapolres Blitar kota yang dibacakan oleh Wakapolres Blitar Kota Kompol Widarmanto SH. MH
"menyampaikan kegiatan kampanye ini untuk mengurangi kepadatan arus lalu lintas serta menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Tentunya Kita semua harus mendorong dan menggelorakan upaya dari kepolisian dan pemerintah dalam kegiatan Kampanye  sehat merakyat ini.

Dengan kegiatan ini agar masyarakat terutama pelajar dapat mengetahui dan mengerti terkait pentingnya menggunakan sarana transportasi sepeda dengan tujuan yang ingin dicapai untuk mengurangi kemacetan arus lalu lintas, menekan angka kecelakaan, serta mengurangi tingkat polusi udara di jalan raya. "Kata wakapolres Blitar Kota.

Sementara itu Dandim 0808/Blitar disela-sela kegiatan mengatakan sangat mendukung dengan adanya kegiatan ini, Ini bentuk kampanye Transportasi yang sehat serta Merakyat.

Menggunakan sepeda sebagai alat transportasi juga bisa membuat tubuh lebih sehat di samping itu juga dapat menekan angka terjadinya kecelakaan bagi para pelajar dan mudah-mudahan kegiatan ini bisa dilaksanakan bagi para pelajar yang ada di Kota Blitar "Tuturnya,(Red).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.