Header Ads

Babinsa Koramil 0819/16 Puspo Bersama Gerakan Pramuka Sukseskan Program Jambanisasi


PASURUAN - Hari Minggu (16/09) Babinsa Janjang wulung  Serda Idris anggota Koramil 0819/16 Puspo bersama Gerakan pramuka saka Bakti Husada  melaksanakan Bakti sosial kesehatan pembuatan sanitasi dan jambanisasi bagi masyarakat di Desa Janjang Wulung Kecamatan Puspo Kabupaten Pasuruan.


Kegiatan tersebut merupakan program penyediaan sarana sanitasi jamban sehat (hygiene sanitation) berbasis masyarakat. Serta, meningkatkan kesadaran masyarakat untuk stop buang air besar (BAB) sembarangan, program stop BAB sembarangan dilakukan melalui kegiatan penyuluhan untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada masyarakat akan pentingnya kesehatan lingkungan dan pembuatan jamban.

Warga setempat merespon dengan ucapan terimakasih dan menyambutnya dengan antusias untuk membantu menyukseskan program tersebut. Sebab, sebelumnya warga setempat terbiasa BAB di sembarang tempat, sehingga dengan kebiasaan tersebut menciptakan lingkungan yang kurang sehat.

Danramil 0819/16 Puspo Kapten Inf Eka Hadiyanto mengungkapkan “ Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan sosial yang sangat baik sehingga kita bisa saling membantu dan bekerja sama bila melihat warga yang kekurangan ”, Tandasnya.

"'Segala permasalahan rakyat TNI dengan senang hati akan membantu semaksimal mungkin demi kesejahteraan bersama".ucap Kapten Inf Eka Hadiyanto.(M.Fery)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.