Header Ads

Babinsa Koramil 0819/06 Nguling Lakukan Pendampingan Upsus Pemupukan Dan Penyemprotan

PASURUAN - Hari Selasa (18/09) Babinsa Desa Kedawang Serda Sukarmudi anggota Koramil 0819/06 Nguling melaksanan pendampingan  upsus membantu pemupukan dan penyemprotan hama milik bapak Sarji Dusun Krajan Desa Kedawang Kecamatan Nguling Kabupaten Pasuruan. 


Secara terpisah, Danramil 0819/06 Nguling Kapten Czi Sutiyono, mengatakan kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa terhadap para petani di wilayah binaan ini merupakan bagian dari upaya khusus ketahanan pangan dalam rangka mendukung dan mensukseskan swasembada pangan.  

Proses perawatan tanaman padi ini, lanjutnya, sangat penting dilakukan diantaranya melalui pemupukan yang seimbang dan sesuai takaran agar tanaman padi tersebut bisa tumbuh subur dan berkembang secara baik sehingga saat panen tiba hasilnya memuaskan dan mampu mencukupi kebutuhan pangan di wilayah.  Selain itu perlu juga pemeliharaan melalui penyiangan tanaman padi untuk membersihkan gulma sehingga rumpun padi dapat berkembang sempurna, pungkasnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat mendukung program pemerintah untuk meningkatkan swasembada pangan. Anggota Koramil 0819/06 Nguling sebagai aparat teritorial selalu berusaha untuk memberikan kontribusi yang terbaik dan maksimal untuk membantu petani di wilayahnya sehingga sasaran yang diharapkan dapat dicapai.(M. Fery) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.