Header Ads

Babinsa Koramil 0819/06 Nguling Dampingi Pendistribusian Kartu Tani

PASURUAN - Hari Senin Babinsa Randuati Serda Sirianto anggota Koramil 0819/06 Nguling melaksanakan kegiatan membantu PPL Kecamatan dalam rangka pendistribusian Kartu Tani kepada warga Desa Randuati Kecamatan Nguling Kabupaten Pasuruan.


Kartu tani merupakan alat transaksi berupa kartu debit yang dapat digunakan untuk membeli pupuk bersubsidi. Kartu tani juga dapat digunakan untuk memonetor penyaluran pupuk bersubsidi yang anggaranya menggunakan APBN, dan kartu tani itu merupakan alat untuk membantu petani dalam menjalankan kegiatannya seperti untuk mendapatkan fasilitas KUR ( Kredit Usaha Rakyat ), dengan adanya pembagian kartu tani semoga para petani akan sukses dalam pertanian.

Dalam hal tersebut, Babinsa Randuati Serda Sirianto mengajak kepada para petani untuk memanfaatkan kartu tani yang telah dibagikan dengan sebaik mungkin dan berharap mudah mudahan kartu tani ini bermanfaat untuk kepentingan kelompok tani ataupun kepentingan pribadi dalam pertanian.

Pada kesempatan berbeda, Danramil 0819/06 Nguling Kapten Czi Sutiyono menyampaikan pihaknya akan akan terus selalu mengawal dan memberikan pendampingan terkait semua aktifitas petani baik itu dalam pengurusan kartu tani maupun kegiatan monitoring langsung dilapangan,sehingga para petani akan mendapat kemudahan-kemudahan demi peningkatan kesejahteraan petani.(M.Fery)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.