Header Ads

Babinsa 0819/11 Beji Lakukan Pengecekan Aliran Sungai Di Dusun Tambakan


PASURUAN - Hari Rabu (05/09) Babinsa Kedung Boto Kopda Wawan anggota Koramil 0819/11 Beji bersama Kepala Desa Bapak Subandi melaksanakan pengecekan aliran sungai di Dusun Tambakan Desa Kali Kunting Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan. 


Dari hasil pemantaun Aliran sungai tersebut nampak
ditumbuhi tanaman liar seperti enceng gondok dan dipenuhi tumpukan sampah yang di perkirakan mengakibatkan terjadinya banjir di Desa Kedung boto.

Sebagai solusi babinsa akan berkordinasi dengan Kepala Desa Kali kunting bersama warga agar melaksanakan karya bakti untuk pembersihan sungai sebagai langkah awal antisipasi terjadinya banjir pada saat musim hujan 

Selain itu, Babinsa juga melakukan teguran dan memberikan penjelasan kepada masyarakat yang tinggal di sepanjang bantaran sungai agar tidak membuang sampah sembarangan di sungai, yang berakibat menjadi penumpukkan dan membuat aliran air sungai mampet.

Babinsa selalu bahu membahu bersama masyarakat saling memberikan informasi jika ada sesuatu yang menonjol/perubahan pada sungai tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa Kemanunggal TNI dan Rakyat tetap terjaga sesuai perintah komando atas dan tercapainya sasaran binter TNI AD. (M.Fery)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.