Header Ads

Babinsa 0819/09 Lumbang Salurkan Bibit Jagung Kepada Gapoktan

PASURUAN - Hari Kamis (20/09) Babinsa Desa Karang Jati Serma Ali Umar anggota Koramil 0819/09 Lumbang melaksanakan Upsus bersama mantri pertanian dan PPL Desa Karang Asem telah memberikan bantuan bibit jagung dari Dinas Pertanian kepada Gapoktan. 


Penyerahan bibit jagung kepada kelompok Tani untuk membantu petani dalam menyukseskan hanpangan, biasanya petani membeli benih dan herbisida untuk tanaman jagung."Jadi, dengan didapatkan bantuan bibit jagung dari Dinas Pertanian maka petani jadi lebih hemat, sehingga petani jadi bersemangat menanam jagung karena mendapat bantuan bibit jagung gratis dari Dinas Pertanian," jelas Serma Ali Umar.

Serma Ali Umar menambahkan, bantuan bibit jagung ini sebagai upaya ikut menyukseskan program swasembada pangan nasional. "Bibit ini untuk ditanam pada musim tanam, semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin juga sebagai motivasi para petani, khususnya bagi poktan yang ada di Desa Karang Asem," terang Serma Ali Umar. 

Dalam kesempatan tersebut, petani mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah khususnya Dinas Pertanian dan Babinsa yang telah membantu petani dalam meningkatkan hasil pertaniannya. Dengan adanya bantuan benih jagung kepada kelompok Tani tersebut diharapkan hasil kebun mereka bisa menjadi lebih baik. (Fery) 

No comments

Powered by Blogger.