Header Ads

Babinsa 0819/06 Nguling Dampingi Pajeng Jagung Di Desa Kapasan

PASURUAN - Hari Rabu (19/09) Babinsa Desa Kapasan Koptu M Irsad anggota Koramil 0819/06 Nguling melaksanakan pendampingn pajale jagung milik Bapak Mohamad di Dusun Krajang Desa Kapasan Kecamatan Nguling Kabupaten Pasuruan. 


Perawatan ini dilakukan secara rutin agar hasil panen dapat sesuai dengan harapan. Tanaman pengganggu yang tumbuh diantara tanaman utama bisa mengganggu karena bersaing dengan tanaman utama terhadap kebutuhan unsur hara, air, cahaya dan ruang tumbuh, sehingga produksi tanaman menjadi tidak optimal.

Gelar pendampingan ini disambut baik oleh petani Bapak Mohamad serta menjadi motivasi tersendiri bagi petani. Terlihat dari antusias petani dalam membersihkan rumput dan menyulami tanaman jagung.

Dalam kesempatan in Bapak Mohamad mengucapkan terima kasih kepada Babinsa sebagai pendamping untuk memberikan motivator kepada petani, dalam bekerja para petani pun dapat bersungguh sungguh dan bersemangat sehingga hasilnya pun dapat memuaskan dan bisa dirasakan oleh para petani. (M.Fery)

No comments

Powered by Blogger.