Header Ads

Apel Kesiapan Uji Tempur Kompi Yonif 721/Mks Luwu


Kab. Luwu-Walenrang  - Komandan Korem 142/Tatag Kolonel Inf Taufiq Shobri yang di wakili Danyonif 721/Makkasau Letkol Inf Ragung Ismail Akbar, S.Sos., M.I.Pol menjadi pimpinan apel kesiapan pembukaan Uji  Siap Tempur Tingkat  Kompi Senapan Yonif 721/Mks Tahun Anggaran 2018. (25/09).

Kolonel Inf. Taufiq Shobri dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Dan Yonif 721/Mks,
Uji Siap Tempur  tingkat Kompi yang di laksanakan ini bertujuan untuk menguji kemampuan satuan sesuai tingkatan latihan yang telah dilaksanakan, serta menguji kesiapan tempur satuan setingkat kompi, dalam suatu dinamika operasi, setelah satuan ini melaksanakan latihan taktis/teknis tingkat regu sampai dengan tingkat kompi.
Keberhasilan Uji  Siap Tempur tingkat Kompi ini tentunya harus dapat diukur sesuai  sasaran yang ingin dicapai, yaitu mahir melaksanakan taktik dan teknik tingkat Kompi dalam suatu operasi, diperolehnya data tingkat kesiapan tempur Satuan tingkat Kompi, terukurnya hasil pembinaan latihan yang telah dilaksanakan serta diperolehnya data kemampuan satuan dalam rangka penyelenggaraan latihan selanjutnya.

"Tanpa latihan mustahil Batalyon ini tidak akan memiliki kesiapan yang prima khususnya dalam meraih prestasi diberbagai tugas. harus diingat, Tidak ada prajurit yang hebat, yang ada adalah prajurit yang terlatih". Tutur Kolonel Inf. Taufiq Shobri.

Turut Hadir Tim Was/ev Kodam XIV/Hsn Pabandya Ren Ops Letkol Arm A. Sirfat, Pjs Pasi Ops Rem 142/Tatag Kapten Inf Teguh Cahyo Waluyo, Para Perwira, Bintara dan Tantama Penyelenggara dan pelaku Ust Tingkat Kompi Yonif 721/Mks.  (tatag)

No comments

Powered by Blogger.