Header Ads

Anggota Korem 083/Baladhika Jaya Ikuti Latnister di Bandung


Malang - Pentingnya pembinaan teritorial, seakan membuat seluruh Satuan TNI-AD mengirimkan masing-masing Perwiranya untuk mengikuti Penataran pelatih  latihan tehnis teritorial (Latnister) yang berlangsung di Bandung, Jawa Barat.
           
Latihan yang dibuka oleh Danpusterad, Mayjen TNI Hartomo tersebut dinilai sangat penting untuk diikuti oleh seluruh Perwira teritorial dalam menghadapi perkembangan era globalisasi seperti yang terjadi saat ini.
           
Hal itu, dikatakan oleh Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 083/Baladhika Jaya, Mayor Inf Prasetya H. K, ketika ditemui di ruangan kerjanya. Rabu, 19 September 2018.
           
Dalam kesempatan itu, pihak Korem telah mengirimkan Mayor Inf Hendra Santiko Aji, sebagai salah satu Perwira yang mewakili Korem 083/Bdj.
           
“Ini adalah upaya yang dilakukan oleh pimpnan Angkatan Darat dalam menyikapi situasi dan kondisi yang berkembang akhir-akhir ini,” ujar Mayor Prasetya.
           
Tak hanya pencegahan paham radikal saja, menurutnya, para Perwira teritorial tersebut, nantinya juga akan dituntut untuk lebih kreatif dan mampu menjalin komunikasi, sekaligus kerjasama yang baik bersama pihak Pemda, maupun aparat keamanan setempat.
           
“Setelah menerima penataran pelatih terpusat itu, para peserta diwajibkan untuk melaksanakan penataran secara tersebar di satuan masing-masing,” ungkapnya.

No comments

Powered by Blogger.