Header Ads

7 Jam Menembus Hutan, Satgas Pamtas Yonif RK 644/Wls Salurkan Bantuan di Kampung Monggoeffi



Yaffi - Jarak yang cukup jauh dan medan yang berat tidak menyurutkan sedikitpun niat Pos Km 140 Satgas Pamtas Yonif RK 644/Walet Sakti untuk berbhakti kepada negeri. Dengan berjalan kaki menembus hutan dan melewati sungai selama kurang lebih 7 jam satu-satunya cara untuk menuju Kampung Monggoefi, Distrik Yaffi Kab. Keerom. Upaya ini ditempuh guna menyalurkan bantuan logistik berupa paket sembako kepada masyarakat Kampung Monggoefi. Belum adanya akses jalan kendaraan bermotor tidak mematahkan semangat para prajurit demi membantu masyarakat.

Selain membagikan paket sembako kepada masyarakat, para prajurit juga mengadakan pengobatan secara gratis kepada masyarakat Kp. Monggoefi. Kegiatan yang dilakukan oleh Pos Km 140 tersebut dalam rangka menumbuhkan rasa kekompakan dan kebersamaan masyarakat dengan TNI akan menjadi lebih baik lagi.

Dalam kegiatan ini turut ikut serta Wadan Satgas Yonif Rk 644/Wls Mayor Inf Danang Rahmayanto. Wadan Satgas mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat Kp. Monggoeffi karena selama ini telah menerima kehadiran Pos Km 140 untuk melaksanakan kewajiban menjaga wilayah perbatasan dengan baik.

Kedatangan anggota Pos Km 140 ke Kp. Monggoefi disambut dengan baik oleh masyarakat, Bapak Atmea selaku Kepala Kampung Monggoeffi mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos karena selama ini telah membantu masyarakat dengan ikhlas dan selalu memperhatikan masyarakat di sekitarnya. Maka dari itu, masyarakat siap bekerja sama dengan TNI untuk bersama-sama menjaga keamanan NKRI dan Persatuan Indonesia.

No comments

Powered by Blogger.