Header Ads

Upacara Detik detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 73 di Alun Alun Bangil

PASURUAN - Hari Jum'at (17/08) Pabung Kodim 0819/Pasuruan Mayor inf Rinanto menghadiri upacara Detik detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 73 Tahun 2018 di Alun-Alun Bangil Kabupaten Pasuruan. 


Dalam upacara tersebut dengan inspektur upacara Pjs Bupati Pasuruan Bpk Abdul Hamid dan dihadiri Forkopimda Kabupaten pasuruan, para Tokoh agama, Tokoh Masyarakat kabupaten pasuruan, dan para Pejabat di Kabupaten pasuruan.

Di samping itu, dalam susunan upacara Proklamsi Kemerdekaan RI ke-73 pada hari jumat tanggal 17 Agustus 2018 yaitu persiapan pasukan.komandan upacara memasuki lapangan, irup memasuki lapangan, penghormatan pasukan, laporan komandan upacara, detik – detik proklamasi, pembacaan naskah proklamasi, meheningkan cipta, pembacaan doa, pengibaran Bendera Merah Putih, laporan komandan upacara, penghormatan pasukan, irup meninggalkan lapangan upacara, komandan upacara membubarkan pasukannya.

Upacara berlangsung dengan lancar dan khidmat Walaupun panasnya sinar matahari menemani dalam kegiatan upacara, akan tetapi seluruh peserta upacara tetap melaksanakan kegiatan dengan baik dan penuh rasa semangat yang timbul dari jiwa patriotisme serta nasionalisme mereka.(M. Fery) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.